Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sambut Ramadhan, Rumah Sedekah NU Launching Kartu Anak Mandiri Jawa Timur

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

23 - Mar - 2023, 10:58

Simbolis pemberian Kartu Anak Mandiri Jawa Timur. (foto: istimewa)
Simbolis pemberian Kartu Anak Mandiri Jawa Timur. (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Demi peningkatan kualitas anak yatim, program demi program terus di-upgrade oleh Rumah Sedekah NU. Paling baru, Rumah Sedekah NU resmi me-launching Kartu Anak Mandiri Jawa Timur. 

Bagus Fahmi sebagai Ketua Panitia kegiatan mengatakan bahwa Kartu Anak Mandiri Jawa Timur ini dapat dijadikan identitas penerima manfaat beasiswa dari Rumah Sedekah NU. 

Baca Juga : Cegah Terjadinya Tindak Kekerasan terhadap Anak, Dinas Pendidikan Banyuwangi Gelar Pekan Parenting di Sekolah 

"Juga berfungsi sebagai alat kontrol bagi pendamping anak yatim, agar pendidikan mereka terus terpantau," jelas Bagus. 

Lebih lanjut, Bagus menyebut bahwa pola bantuan untuk anak yatim di Rumah Sedekah NU diubah, yakni menjadi beasiswa berkelanjutan sampai yang bersangkutan lulus. Oleh karenanya, para anak yatim akan terus dipantau dan didampingi oleh para santri pesantren Manbaul Uluum Malang. 

"Jika berdampak positif, beasiswa akan diteruskan. Akan tetapi jika berdampak negatif, atau mandek, nanti akan dievaluasi kembali," kata Bagus. 

Diketahui, para relawan (yang memantau) anak yatim binaan Rumah Sedekah NU ini berasal dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Malang Raya. 

Sementara itu, Ketua harian Rumah Sedekah NU, Agus Susanto menambahkan bahwa dengan program ini diharapkan kebermanfaatan dari apa yang diberikan para donatur bisa berdampak dalam jangka panjang.

Baca Juga : Jalan di Desa Wajak Kidul Ditanami Pohon Pisang, Ini yang Terjadi 

 

"Jadi bukan lagi pemberian yang sifatnya memberikan kesenangan sesaat," kata Agus. 

Sebagai tambahan informasi, launching Kartu Anak Mandiri Jawa Timur didukung oleh berbagai sponsor. Di antaranya, Bank Mandiri dan Bank Jatim divisi Syariah.

Turut hadir dalam launching Kartu Anak Mandiri Jawa Timur, Ketua PW LP Ma’arif NU Jatim, Wakil Katib Syuriah dan Mustasyar PCNU Kab Malang, Perwakilan LazisNU Jatim, Ketua LazisNU Kota Malang, Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Dau Malang, mitra Rumah Sedekah NU, serta beberapa tokoh tokoh lain.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Banyuwangi Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri