Deklarasi Capres 13 Agustus, Koalisi Gerindra-PKB Masih Buka Pintu untuk Partai Lain | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Deklarasi Capres 13 Agustus, Koalisi Gerindra-PKB Masih Buka Pintu untuk Partai Lain

Jul 28, 2022 10:28
Koalisi Gerindra - PKB (istimewa)
Koalisi Gerindra - PKB (istimewa)

JATIMTIMES - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan, deklarasi Koalisi Gerindra-PKB bakal diumumkan pada 13 Agustus 2022. Deklarasi ini diumumkan bersamaan dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra.

"Jadi, Rapimnas pencapresan dan pengumuman koalisi akan dilakukan pada tanggal 13 Agustus 2022, hitung-hitungan hari baiknya begitu," kata Dasco dikutip dari Viva (28/7/2022).

Baca Juga : DPD Perindo Kota Malang Beri Penghargaan 9 Tokoh di Malang Raya

Meskipun begitu, pihaknya mengungkap jika Koalisi Gerindra - PKB masih membuk5 ruang yang luas untuk partai lain merapat dalam koalisi ini. 

Ditegaskan Dasco, jika Koalisi Gerindra-PKB ini merupakan koalisi yang terbuka. Untuk itu, pihaknya berharap koalisi akan bertambah dengan partai lain yang merapat. 

"Kita juga membuka kok dengan teman-teman dari partai lain untuk ikut masuk," kata Dasco.

Dalam Rapimnas, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, akan dideklarasikan sebagai Calon Presiden 2024.

Untuk diketahui sebelumnya, kordinasi intens dilakukan Gerindra - PKB. Sejumlah petinggi partai Gerindra, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Sugiono dan Ketua DPP Gerindra Prasetyo hadir dalam pertemuan. 

Baca Juga : Petani Bondowoso Dilatih Buat Asap Cair Pengusir Hama 

Sementara dari petinggi PKB, Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua DPP PKB Fathan Subchi, Bendahara DPP PKB Bambang Susanto dan Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda. 

Para petinggi partai tersebut bertemu membahas butir-butir Piagam Deklarasi Koalisi yang memuat visi, misi, dan latar belakang kerja sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Partai Gerindra Calon Presiden

Berita Lainnya