Ketua Pokdarwis Sayangkan Tindakan Oknum yang Mencoreng Pariwisata Banyuwangi | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Ketua Pokdarwis Sayangkan Tindakan Oknum yang Mencoreng Pariwisata Banyuwangi

Jul 07, 2022 17:49
Aziz, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Banyuwangi (Disbudpar Banyuwangi for Jatim Times)
Aziz, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Banyuwangi (Disbudpar Banyuwangi for Jatim Times)

JATIMTIMES - Dugaan oknum pelaku wisata yang melakukan tindakan pemalakan kepada wisatawan di Bangsring Banyuwangi viral di media sosial.

Aziz, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Banyuwangi sangat menyayangkan pemalakan yang mencoreng nama baik pelaku pariwisata Banyuwangi.

Baca Juga : Diduga Pangkas Bantuan Bencana Gempa, Warga Laporkan Oknum Perangkat Desa di Blitar ke Polisi

"Hal ini sangat disayangkan. Seharusnya citra Banyuwangi sebagai kota pariwisata ini bisa dijaga dan dipertahankan," ungkap Aziz kepada sejumlah wartawan pada Kamis (07/07/2022).

Sebelumnya, Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) sudah memberikan penegasan akan menindak tegas oknum yang mencoreng pariwisata Banyuwangi seperti yang termuat dalam video yang viral.

Terhadap gerak cepat yang dilakukan  oleh Pemkab Banyuwangi tersebut, Aziz mengaku mendukung dan setuju untuk menindak pelaku sesuai dengan aturan dan ketentuan serta hukum yang berlaku.

"Saya secara pribadi sangat setuju untuk menindak oknum pelaku yang mencoreng pariwisata di Banyuwangi. Selanjutnya atas nama Pokdarwis Banyuwangi sangat mendukung upaya Pemkab Banyuwangi dan aparat penegak hukum untuk mengambil tindakan tegas sesuai regulasi yang berlaku,” imbuh Aziz.

Baca Juga : Gandeng Railfans Malang, Ini Cara KAI Daop 8 Cegah Pelecehan Seksual di Kereta Api

Untuk mencegah dan menanggulangi terjadinya kasus yang sama, Disbudpar bersama Pokdarwis Banyuwangi saat ini sedang berkomunikasi dan berkoordinasi untuk terus berupaya  meningkatkan mutu dan pelayanan di destinasi wisata yang ada di Banyuwangi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Wisata Banyuwangi Kelompok Sadar Wisata

Berita Lainnya