Empat Pemain Arema FC Absen Hadapi Laga Trofeo Bersama Ronaldinho | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Empat Pemain Arema FC Absen Hadapi Laga Trofeo Bersama Ronaldinho

Jun 24, 2022 19:59
Bagas Adi Nugroho saat menjalani pemulihan cedera (foto: Arema FC)
Bagas Adi Nugroho saat menjalani pemulihan cedera (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Akan menghadapi Ronaldinho yang memperkuat RANS Nusantara FC, Arema FC diprediksi tidak diperkuat empat pemain karena mengalami cedera. Mereka antara lain adalah Bagas Adi Nugroho, Gian Zola, Hasyim Kipuw dan Syaeful Anwar.

Fisioterapi Arema FC Reta Arroyan mengatakan, kemungkinan empat pemain tersebut bakal absen menghadapi trofeo match antara Arema FC, RANS Nusantara FC dan Persik Kediri, Minggu (26/6/2022) besok. Keempat pemain itu mengalami cedera saat mengikuti Piala Presiden 2022.

Baca Juga : Lolos dengan Predikat Juara Grup D, Sepakbola Putra Banyuwangi Optimis Libas Kabupaten Pasuruan

“Saat ini yang masih cedera ada Zola, Bagas, Kipuw sama Syaeful. Dari keempat pemain itu Syaeful yang cederanya lumayan, dia mengalami cedera di lututnya ada masalah di meniscusnya, sama ACL nya,” kata Reta kepada JatimTIMES, Jum'at (24/6/2022).

Namun kabar gembiranya, Bagas Adi yang notabenya pemain yang hampir tidak pernah absen pada kompetisi musim 2021 lalu telah mengalami progres kesembuhan yang cukup bagus. Namun Reta mengaku untuk laga trofeo nanti, Bagas juga masih belum dapat bermain.

“Kondisinya yang mulai bagus itu Bagas, ya bisa dikatakan saat ini sudah 75 persen. Tinggal penguatan otot saja,” ungkap Reta.

Khusus untuk Bagas, Reta menjelaskan bahwa penanganan yang dilakukan dengan hati-hati. Sebab, cedera hamstring yang dialami bisa membuat Bagas mengalami cedera jika dipaksakan.

“Pada dasarnya, cedera hamstring harus hati-hati. Karena kalau dikejar waktu (untuk penyembuhan), pemain akan mengalami cedera kambuhan,” beber Reta.

Baca Juga : Terima Kunjungan Wabup Trenggalek, Wawali Sofyan Edi Kenalkan Tiga Runah Singgah Kota Malang

Sebenarnya pertandingan trofeo tersebut tidak terlalu berpengaruh pada Arema FC. Namun laga tersebut dapat dijadikan ajang pemanasan tim Singo Edan sebelum turun di babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Tapi, laga yang kickoff rencananya dimulai pada pukul 20.30 WIB di Stadion Kanjuruhan itu dihadiri mantan pemain Barcelona dan Timnas Brazil, Ronaldinho. Tentunya, semua mata pecinta sepak bola akan tertuju pada pemain yang memiliki skill diatas rata-rata tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ronaldinho Arema FC

Berita Lainnya