Lolos dengan Predikat Juara Grup D, Sepakbola Putra Banyuwangi Optimis Libas Kabupaten Pasuruan | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Lolos dengan Predikat Juara Grup D, Sepakbola Putra Banyuwangi Optimis Libas Kabupaten Pasuruan

Jun 24, 2022 19:00
Eko Mbah Harianto, Pelatih Kepala Tim Sepakbola Putra Banyuwangi saat jumpa pers tidak mampu menahan air mata karena terharu mampu lolos 8 besar Porprov Jatim di Stadion Notohadinegoro Jember
Eko Mbah Harianto, Pelatih Kepala Tim Sepakbola Putra Banyuwangi saat jumpa pers tidak mampu menahan air mata karena terharu mampu lolos 8 besar Porprov Jatim di Stadion Notohadinegoro Jember

JATIMTIMES -  Meskipun sudah memastikan lolos dalam babak selanjutnya, tim sepakbola putra Kabupaten Banyuwangi  membuktikan keseriusan untuk memenangkan semua pertandingan dalam babak penyisihan Cabang Olaharaga (Cabor) Sepakbola Porprov VII Jatim tahun 2022.

Dalam laga ketiga Moh Fikri Ardiansyah dan kawan-kawan berhasil memenangkan pertandingan saat berhadapan dengan tim Kabupaten Mojokerto dengan skor 2-0. Dengan hasil tersebut anak asuh Eko Suhariyanto memetik poin sempurna 9 dan tampil sebagai juara grup D dan lolos babak 8 besar akan bertanding dengan Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga : Pastikan Opening Ceremony Porprov Berjalan Lancar, Bupati Jember Sidak JSG

Bermain lepas  tim sepakbola putra Banyuwangi dalam laga yang digelar di Stadion Notohadinegoro Jember, Jumat (24/6/2022) sampai akhir babak pertama unggul satu gol melalui tendangan berkelas Fikri Afrian Mahardika pada menit ke 35'.

Kemudian pada babak kedua, pelatih sepakbola Putra Banyuwangi Eko Mbah Harianto  melakukan pergantian pemain untuk  memberikan jam terbang kepada beberapa pemain yang belum tampil sebelumnya.

Pergantian pemain yang dilakukan memberikan hasil positif bagi  tim Porprov Banyuwangi dengan mampu menampilkan pola peramainan yang lebih baik dan berhasil menggandakan keunggulan tim dari ujung Timur Pulau Jawa ini.

Gol kedua merupakan tendangan bebas dari Fransisco Eka Darmawan meluncur deras ke kanan atas gawang Kabupaten Mojokerto. Tendangan dari jarak sekitar 35 meter itu hanya membuat penjaga gawang lawan tidak bisa mengantisipasi. Skor 2-0 untuk tim sepakbola putra Banyuwangi bertahan sampai dengan babak kedua usai.

Baca Juga : Cabor Wushu, Penyumbang Medali Pertama Kontingen Jember dalam Porprov Jatim VII

Seperti diberitakan sebelumnya,  Eko Mbah Harianto mengungkapkan, pihaknya merasa lega setelah mampu menang dalam dua pertandingan lawan Kabupaten Sidoarjo dan Kota Pasuruan. Menurutnya juga pada dasarnya pelatih, pemain dan manajemen berupaya secara maksimal untuk membawa nama baik Banyuwangi.

"Tim sepakbola Banyuwangi harus juara dalam Porprov Jatim tahun ini," tegas pelatih asal Pesanggaran itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
tim sepakbola putra banyuwangi Porprov VII Jatim

Berita Lainnya