Polresta Banyuwangi Lepas 76 Tukik Sambut HUT Ke-76 Bhayangkara | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Polresta Banyuwangi Lepas 76 Tukik Sambut HUT Ke-76 Bhayangkara

Jun 23, 2022 18:52
Kapolresta Banyuwangi AKBP Mille (nomor 2 dari kiri) saat melepaskan tukik bersama TNI dan warga masyarakat pesisir Pantai Cemara Banyuwangi. (HUmas Polresta Banyuwangi for Jatim TIMES)
Kapolresta Banyuwangi AKBP Mille (nomor 2 dari kiri) saat melepaskan tukik bersama TNI dan warga masyarakat pesisir Pantai Cemara Banyuwangi. (HUmas Polresta Banyuwangi for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  Ke-76 Bhayangkara tahun 2022, Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa bersama masyarakat pesisir Pantai Cemara Banyuwangi melaksanakan program kegiatan pelepasan tukik pada Kamis (23/06/2022).

Dalam kegiatan yang  diikuti seluruh anggota Satpolairud Polresta Banyuwangi ini, selain kapolresta Banyuwangi AKBP, juga hadir  Wakapolresta AKBP Didik Hariyanto dan pejabat jajaran utama di lingkungan Polresta Banyuwangi serta anggota TNI bersama masyarakat pesisir Pantai Cemara Banyuwangi.

Baca Juga : Kecelakaan di Barat SPBU Podorejo Tewaskan Pengendara Sepeda Motor

Menurut Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, program kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk nyata kolaborasi antara Polri/TNI bersama masyarakat pesisir Pantai Cemara Banyuwangi dalam menyambut HUT Bhayangkara tahun ini.

Sebelum pelepasan tukik sejumlah 76 ekor, kegiatan berlangsung meriah karena  diisi dengan berbagai perlombaan. Mereks berebut hadiah dan doorprize dalam lomba yang melibatkan ibu-ibu Bhayangkari dari Polresta Banyuwangi dan warga sekitar.

Masyhur menambahkan,  program kegiatan yang digelar adalah bentuk nyata bakti Polri bersama TNI dengan dukungan dan partisipasi aktif  masyarakat untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) secara bersama-sama.

Polri juga bertekad dalam  pelaksanaan tugas dan kewajiban memberikan pelayanan yang baik serta menjaga harmonisasi dengan alam sekitar. Caranya mengajak dan melibatkan masyarakat untuk menjaga ekosistem yang ada di lingkunganya.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini suatu bentuk konservasi lingkungan dengan melepaskan tukik ke alam liar.

Baca Juga : Sukseskan Presidensi G20, Menko Airlangga Gelar Kegiatan Pendukung Perhelatan dari Sektor Pangan dan Agribisnis

“Harapannya 20-30 tahun lagi tukik yang dilepaskan dapat bertahan hidup dan selamat serta kembali di tempat pelepasan untuk bertelur. Acara yang digelar juga sebagai upaya jajaran Polresta Banyuwangi untuk menjalin hubungan sosial dan menciptakan harmonisasi kehidupan masyarakat pesisir Banyuwangi,” jelas AKBP Mille, pangilan akrab kapolresta Banyuwangi.

.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
polresta banyuwangi HUT Bhayangkara

Berita Lainnya