Kapolresta Deddy Foury Millewa Usulkan Pembangunan RS Bhayangkara di Banyuwangi | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Kapolresta Deddy Foury Millewa Usulkan Pembangunan RS Bhayangkara di Banyuwangi

Jun 20, 2022 16:34
Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa (Foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)
Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa (Foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES – Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi mengharapkan dukungan dan support warga masyarakat, pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi dan para pemangku kepentingan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan Polresta Banyuwangi kepada masyarakat.

Menurut  Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa, salah satu upaya yang dilakukan adalah peningkatan layanan kesehatan dengan mengusulkan pendirian Rumah Sakit (RS) Bhayangkara di Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga : Sepekan Operasi Patuh Semeru 2022 di Kota Batu, 1.830 Pelanggar Terjaring

“Pendirian RS Bhayangkara merupakan keputusan Markas Besar (Mabes) pusat, tetapi kami tetap mengusulkan pendirian RS Bhayangkara di Banyuwangi,” jelas Kapolresta AKBP Deddy Foury Millewa di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi Senin (20/06/2022).

Menurut AKBP Mille panggilan akrab Kapolresta Banyuwangi, ada beberapa faktor yang melatar belakangi usulan pendirian RS Bhayangkara di Banyuwangi, antara lain; perkembangan demografis dan kondisi geografis Banyuwangi yang cukup luas serta beberapa faktor pendukung yang lain.

Perwira asal Sulawesi itu menambahkan sampai saat pelayanan kesehatan di lingkup Polri untuk wilayah Eks Karisidenan Besuki (Eks Polwil Besuki) yang meliputi; Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Jember masih dibawah naungan RS Bhayangkara yang ada di Kabupaten Lumajang.

Saat ini aparat kepolisian Banyuwangi fokus pada pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi G-20 yang akan digelar di Provinsi Bali dan pengamanan menuju kontestasi Pemilu tahun 2024 mendatang

“Secara administrasi kami akan mendorong untuk meningkatkan mutu dan kualitas pengamanan dan pelayanan kesehatan seperti yang  ada di Lumajang yang ada RS Bhayangkara Lumajang membawahi pelayanan kesehatan di link Eks Polwil Besuki,” jelas AKBP Mille.

Baca Juga : Butuh Anggaran Rp 18 Miliar, Alun-Alun Kedungkandang Dibangun Dua Tahap

Sehingga pengajuan usulan pendirian dan pembangunan RS Bhayangkara di Banyuwangi membutuhkan landskap lebih lanjut dan menunggu keputusan dari Mabes Polri, pungkas AKBP Mille.

Sekedar informasi di Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur terdapat 10 RS Bhayangkara ditangani Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Jatim dalam memberikan layanan kesehatan bagi anggota Polri maupun masyarakat.

RS Bhayangkara di Jatim antara lain ; Kabupaten Lumajang, Madiun, Tulungagung, Bojonegoro, Pamekasan dan Kota Surabaya serta beberapa kabupaten / kota lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
polresta banyuwangi deddy foury millewa

Berita Lainnya