Kisah Eril Belikan Sepatu di Spanyol untuk Pak Satpam | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Kisah Eril Belikan Sepatu di Spanyol untuk Pak Satpam

Jun 18, 2022 14:26
Emmeril Khan Mumtadz. (Foto: instagram @emmerilkhan)
Emmeril Khan Mumtadz. (Foto: instagram @emmerilkhan)

JATIMTIMES - Lima hari sudah jenazah anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, dikebumikan di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Namun, kisahnya semasa hidup masih terkenang indah di benak ayahandanya, Ridwan Kamil.

Misalnya kisah kebersamaan Eril bersama Ridwan Kamil yang dibagikannya di sosial medianya. Saat itu Eril masih duduk di bangku SMA, Ridwan Kamil bersama keluarga tengah umrah.

Baca Juga : Viral, Banser Ansor Lucuti Paksa Seragam Mantan Ketua GP Ansor Jatim

Setelah umrah, mereka melanjutkan trip ke Spanyol. Tepanta di Sevilla, mereka manpir  di sebuah toko sepatu.

“Di Sevilla, kami mampir ke sebuah toko sepatu. Dan Eril bilang, Pap, titip belin sepatu yang ini ya. Tentulah saya belikan untuk anak kesayangan,” tulis Ridwan Kamil pada instagramnya.

Namun saat membelikan sepatu itu, Ridwan Kamil merasa bingung lantaran ukuran yang dibeli berbeda dengan sepatu Eril. Satu Minggu kemudian, Ridwan Kamil menyadari bahwa sepatu  yang dibelinya bukan untuk Eril, melainkan orang lain.

“Dalam hati, saya bingung kenapa ukurannya beda. Ternyata seminggu kemudian, saya baru tahu kalau Eril beli sepatu itu bukan buat dia,” tulis Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini.

Ternyata sepatu itu dibeli Eril sebagai hadiah untuk seorang satpam di SMAN 3 Bandung. Satpam itu adalah teman baiknya.

“Sepatu itu untuk jadi hadiah buat seorang satpam SMAN 3 Bandung yang jadi teman baiknya. Karena suka mau dititipin sepeda dan rajin mengelapnya, katanya. Mungkin sudah rezeki si satpam yang Eril panggil "Masbro" untuk pakai sepatu keren buatan Spanyol,” ungkap Kang Emil.

Baca Juga : Viral Laka Beruntun di Arena Balap Liar Jember, Komentar Netizen Bikin Ngakak

Kisah itu pun menuai 23.355 komentar. Banyak warganet yang tersentuh hatinya hingga mengaku meneteskan air mata karena kisah itu.

“Saya nangis pak Ridwan Kamil mengenang  Eriil,” komentar @jen _ratumasaz.

“Baca bgini aja mengandung bawang,” komrntar @dierabachir.

Seperti diketahui, Eril meninggal di Swiss karena tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Bern. Jenazahnya baru ditemukan hampir dua minggu kemudian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Almarhum Eril Eril putra Ridwan Kamil

Berita Lainnya