Cabor Sepakbola Berangkat Paling Awal Pantang Pulang Awal Sebelum Bawa Medali | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Cabor Sepakbola Berangkat Paling Awal Pantang Pulang Awal Sebelum Bawa Medali

Jun 16, 2022 22:52
Pemberangkatan kontingen sepakbola Porprov Banyuwangi putra-putri di Stadion Diponegoro Banyuwangi (Foto: Nurhadi Banyuwangi/ JatimTIMES)
Pemberangkatan kontingen sepakbola Porprov Banyuwangi putra-putri di Stadion Diponegoro Banyuwangi (Foto: Nurhadi Banyuwangi/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berharap agar tim sepakbola Banyuwangi putra-putri mampu meraih prestasi maksimal untuk menjadi juara dan meraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur mendatang.

Ungkapan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahrag (Kadispora) Banyuwangi Abdul Azis Hamidi saat pelepasan tim sepakbola Porprov Kabupaten Banyuwangi di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada Kamis (16/06/2022).

Baca Juga : Pesan Bupati Salwa saat Lepas 313 CHJ 2022

“Semua kontingen ingin tampil maksimal dan ingin juara, yang penting kita usaha dulu, rejeki akan mengikuti. Kalau kita kerja secara ikhlas yang di belakang akan mengikuti," jelas Abdul Aziz.

Selanjutnya dia juga berpesan agar para pesepakbola jangan meremehkan lawan yang dihadapi. Meremehkan lawan termasuk kalah sebelum bertanding. "Kita berusaha maksimal tapi ada penentu, yaitu Tuhan. Maka berusahalah sambil berdoa," sarannya.

Sebelumnya Ketua KONI Kabupaten Banyuwangi Mukayin mengingatkan kepada kontingen sepakbola Banyuwangi putra –putri yang berangkat paling awal untuk tidak menjadi tim yang pulang paling awal.

"Berangkat awal pantang pulang awal. Jangan berpikir nanti dapat apa. Porprov VII Jatim ajang menuju tahapan berikutnya. Kalau kalian baik saya yakin akan dibawa kontingen PON," jelas Mukayin.

Selain itu, Ketua KONI Banyuwangi juga meminta kontingen sepakbola Porprov Jatim VII 2022  menghilangkan pikiran materialistis. "Dulu saya atlet silat, tanding seragam beli sendiri. Namanya materi pasti akan mengikuti ketika sukses," imbuhnya.

Mukayin meminta para pemain pelatih dan tim pendukung sepakbola Banyuwangi yang lain untuk bersikap tulus dan ikhlas. Karena di dunia olahraga tidak ada yang mustahil apabila Tuhan berkehendak. "Di Jatim, Banyuwangi olahraganya edan. Saya berharap tim sepakbola putri pulang membawa medali emas. Untuk tim sepakbola putra, jangan menganggap ada lawan yang enteng. Berkacalah pada Timnas Indonesia yang awalnya dilecehkan nyatanya prestasinya melejit lolos Piala Asia," harapnya.

Baca Juga : Terganjal Anggaran, Sepak Bola Tulungagung Absen di Porprov Jatim VII

Sementara Pebdi Arisdiawan, Sekretaris Askab PSSI Banyuwangi menyatakan dalam Porprov VII Jatim tahun 2022, pihaknya mampu meloloskan tim sepakbola putra-putri dan tim futsal putri.

Untuk sepakbola Kabupaten Banyuwangi lolos ke babak utama di Jember dengan predikat runner up grup bersama Kabupaten Pasuruan.

“Kami telah melakukan persiapan panjang dan pemusatan latihan bagi tim. Dengan materi pemain yang ada, persiapan yang dilakukan sepakbola Banyuwangi optimis mampu meraih medali dalam Porprov Jatim tahun ini,” jelas Pebdi.

Untuk itu, lanjut dia pihaknya mengharapkan support, dukungan dan bantuan doa dari masyarakat Banyuwangi agar dalam mengikuti even Porprov Jatim di Jember dan Kabupaten Lumajang bisa aman selamat dan sukses.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
koni kabupaten banyuwangi Porprov jatim

Berita Lainnya