Antisipasi Insiden Mesum Terulang, Satpol PP Banyuwangi Perketat Pengawasan Kawasan Terminal Pariwisata Terpadu | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Antisipasi Insiden Mesum Terulang, Satpol PP Banyuwangi Perketat Pengawasan Kawasan Terminal Pariwisata Terpadu

Jun 14, 2022 16:45
Salah satu aktivitas olahraga di Kawasan Terminal Wisata Terpadu Banyuwangi (Foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)
Salah satu aktivitas olahraga di Kawasan Terminal Wisata Terpadu Banyuwangi (Foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES - Beredarnya video mesum yang dilakukan sejoli diduga terjadi di Terminal Pariwisata Terpadu Banyuwangi, Jawa Timur beberapa waktu lalu mendapatkan respons  dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi.

Menurut Kasatpol PP Banyuwangi, Wawan Yatmadi, pihaknya sangat prihatin atas kejadian tersebut. Untuk mengantisipasi kejadian terulang,  petugas akan meningkatkan patroli sebagai bentuk antisipasi.

Baca Juga : KPK Kembali Tetapkan Bupati Banjarnegara Nonaktif Budhi Sarwono jadi Tersangka Kasus Suap

"Kini, patroli dilakukan 4 kali sehari, yang mana sebelum kejadian hanya dilakukan 3 kali sehari. Hal ini kami lakukan guna meningkatkan keamanan dan mencegah hal yang tidak diinginkan," jelas Wawan kepada sejumlah wartawan pada Selasa (14/06/2022).

Menurutnya, apabila nantinya petugas Satpol PP menemukan kejadian yang serupa maka pihaknya akan pendekatan secara persuasif, memberikan edukasi dan pembinaan lebih lanjut.

Dia menuturkan pihaknya sudah melakukan rapat bersama Sekda Kabupaten Banyuwangi yang salah satu hasil rapat tersebut adalah ruangan yang belum  difungsikan harus ditutup terlebih dahulu.

"Ruangannya di sana luas. Sementara yang baru dimanfaatkan masih sebagian kecil. Sehingga salah satu upaya yang dilakukan membatasi ruang. Kalau tidak digunakan ditutup dulu," jelasnya.

Selain itu, Satpol PP Banyuwangi juga berkomitmen akan terus memaksimalkan fungsi kontrol dan pengawasan agar tidak terjadi kasus serupa, serta mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif  seluruh elemen masyarakat  dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan agar kasus mencoreng nama Banyuwangi tersebut tidak terulang,

Baca Juga : Pembangunan Apartemen Tidak Segera Dilakukan, User Layangkan Gugatan ke Nayumi Sam Tower

"Jika ada warga yang menemukan kejadian yang tidak mengedepankan aspek etika, moral dan sopan santun di ruang publik tolong langsung melapor kepada kami," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, video dua remaja beradegan mesum viral di media sosial sejak Kamis (9/06/2022). Dalam video berdurasi 56 detik itu, nampak sejoli duduk berhadapan di sebuah anak tangga.

Remaja pria mengenakan kemeja dan bersepatu putih tengah berciuman dengan gadis berhijab mengenakan gaun polkadot hitam putih. Sesekali saat bercumbu mereka juga nampak mengamati situasi. Karena memang kondisinya sepi, mereka pun melanjutkan aksi mesumnya. Dan diduga kuat kejadian itu berlangsung di Terminal Pariwisata Terpadu Banyuwangi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kasus Video Mesum terminal pariwisata terpadu banyuwangi

Berita Lainnya