Kerap Sakit Gigi, Atasi dengan 3 Bahan Alami, Salah Satunya Tanah Liat | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Kerap Sakit Gigi, Atasi dengan 3 Bahan Alami, Salah Satunya Tanah Liat

Jun 10, 2022 08:28
Ilustrasi merasakan sakit gigi. (Foto: pinterest)
Ilustrasi merasakan sakit gigi. (Foto: pinterest)

JATIMTIMES - Sakit gigi sangat menganggu aktivitas. Namun jika kalian mengalami sakit gigi, lebih baik tidak menggunakan pasta gigi saat menggosok gigi.

Pakar kesehatan herbal fokter Zaidul Akbar menyarankan kalian mengganti pasta gigi dengan bahan alami. Ada tiga bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi sakit gigi. Yakni tanah liat dan minyak kelapa. 

Baca Juga : Penyemprotan Desinfektan Dilakukan di RPH dan Pasar Hewan di Kota Batu

Bahan tersebut memiliki zat antibakteri yang ampuh untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi. “Apabila Anda ketemu tanah liat (Bentonite Clay), Anda campurkan dengan minyak kelapa yang sudah beku. Campur, aduk, itu bisa buat pasta gigi,” kata Zaidul Akbar.

Menurut Zaidul, penyebab sakit gigi yang dialami biasanya disebabkan jarang membersihkan gigi, kotoran yang menempel pada gigi, lubang pada gigi, bakteri, dan sebagainya.

Kemudian bahan alami lainnya yang bisa digunakan adalah arang. Arang bisa kalian gunakan sebagai pasta gigi.

“Arang itu juga bisa untuk bahan menyikat gigi. Memiliki sifat antibakteri," tambah Zaidul,  yang juga pendakwah ini.

 Zaidul menambahkan, sakit gigi bisa timbul dikarenakan kondisi tubuh yang terlalu asam. “Gigi kita banyak muncul masalah, salah satu penyebab masalah gigi yaitu terlalu asam badan kita," imbuh dia.

Baca Juga : Cara Menggunakan Preset Alight Motion

Kondisi asam pada tubuh dapat disebabkan oleh beberapa makanan. Di antaranya nasi putih, tepung, minyak, gula pasir.

Jadi, bagi kalian yang sedang sakit gigi , ebih baik mengurangi konsumsi beberapa makanan tersebut. Supaya tidak semakin menimbulkan asam pada tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Sakit gigi Tips atasi sakit gigi

Berita Lainnya