Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Delapan Tim Sepakbola Pondok Pesantren Siap Berlaga dalam Liga Santri Piala KASAD Kabupaten Banyuwangi

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Jun - 2022, 08:17

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) (kiri) saat memimpin Technical Meeting Liga Santri
Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) (kiri) saat memimpin Technical Meeting Liga Santri "Piala KASAD" Kabupaten Banyuwangi di Makodim Banyuwangi (Askab PSSI Banyuwangi for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Delapan tim yang berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Banyuwangi siap berlaga dalam Liga Santri Piala KASAD Kabupaten Banyuwangi yang akan dilaksanakan pada 20-30 Juni 2022 di Lapangan Sepakbola Desa Sembulung Kecamatan Cluring Banyuwangi.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han), tim yang akan mengikuti Liga Santri Tahun 2022 di Kabupaten Banyuwangi antara lain; Ponpes Amanatulloh Desa Wringinagung - Kecamatan Gambiran, Ponpes Sunan Kalijaga Desa Parijatah Wetan -Kecamatan Srono, Ponpes Sumberberas Kecamatan Muncar, Ponpes Minhajut Thullab Glenmore dan  Ponpes Modern Gontor 4 Desa Kaligung - Kecamatan Blimbingsari.

Baca Juga : Jelang Piala Presiden, Presiden Arema FC Justru Khawatir

Selanjutnya ada Ponpes Ibnu Sina Desa Setail - Kecamatan Genteng, Ponpes Darussalam Desa Kajarharjo - Kecamatan Kalibaru dan Ponpes Darussalam Desa Karangdoro - Kecamatan Tegalsari. 

“Kick off dilaksanakan pada  20 juni 2022 di lapangan Desa  Sembulung  Kecamatan Cluring Banyuwangi,” jelas Letkol Kav Eko Julianto Ramadan.

Sementara Pebdi Arisdiawan, Sekretaris Askab PSSI Banyuwangi menambahkan dalam pelaksanaan Liga Santri di Banyuwangi yang diikuti 8 Ponpes  dibagi 2 grup. Selanjutnya juara dan runner up masing-masing grup lolos ke semifinal dan dilakukan pertandingan silang (Crossing).  Babak final akan digelar pada  30 Juni 2022 di lapangan yang sama.

“Juara satu akan mewakili Banyuwangi ke Liga Santri tingkat Korem yang diikuti 9 Kodim di Kabupaten Jember. Selanjutnya Juara I tingkat Korem akan tampil pada tingkat Kodim dengan peserta 5 Juara tingkat Korem,” jelas Pebdi.

Pelaksanaan Liga Santri Piala Kasad di Banyuwangi dilaksanakan di lapangan sepakbola Desa Sembulung salah satu lapangan sepakbola yang memiliki rumput terbaik dan lokasinya berada di tengah-tengah sehingga membantu meringankan para peserta.

Baca Juga : Kloter Pertama CJH Kabupaten Malang Berangkat Mulai Besok

Untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan acara semua peserta mengikuti Technical Meeting Liga Santri "Piala KASAD" Kabupaten Banyuwangi dipimpin langsung Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) yang didampingi Sekretaris Askab PSSI Banyuwangi di Makodim 0825 Banyuwangi.

Rencananya Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani akan melakukan pembukaan  Liga Santri Piala Kasad di Banyuwangi.

Pembukaan serentak Liga Santri Piala KSAD wilayah Jawa Timur dipusatkan di Kabupaten Jombang.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Sri Kurnia Mahiruni

Berita Lainnya