Hati-hati, Ini Bahaya Buah Rekayasa Genetik yang Tak Ada Bijinya Bagi Kesehatan | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Hati-hati, Ini Bahaya Buah Rekayasa Genetik yang Tak Ada Bijinya Bagi Kesehatan

Jun 06, 2022 19:59
Ilustrasi buah berbiji (foto: Grid.ID)
Ilustrasi buah berbiji (foto: Grid.ID)

JATIMTIMES - Tidak dipungkiri lagi, buah-buahan mengandung begitu banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari pengobatan medis hingga agama pun menyarankan kita untuk memperbanyak mengonsumsi buah.

Buah-buahan mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang tidak hanya mampu menjaga kesehatan, bahkan mampu mencegah hingga membantu mengobati berbagai penyakit dalam tubuh.

Baca Juga : Cara Cegah dan Atasi Semua Penyakit Hanya dengan 1 Hal Ini, Terapi Alami dan Sehat

Tapi hati-hati, tidak semua buah bermanfaat untuk kesehatan. Terutama, buah-buah yang tidak tumbuh secara alami atau sudah dimodifikasi secara genetik.

Dalam video yang beredar di media sosial TikTok pada akun @welengrey, muncul sebuah ceramah terkait bahaya mengkonsumsi buah tidak ada biji.

Dalam video itu, pakar kesehatan sekaligus pendakwah dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa saat bertemu buah yang tidak ada bijinya jangan dimakan, terlebih jika sebelumnya buah tersebut memang memiliki biji. “Ya seperti anggur, kan ada anggur yang tanpa biji, jangan makan,” kata dr Zaidul Akbar dalam video tersebut.

“Sekarang pertanyaannya gini dengarkan baik-baik. Semangka, kalau anda mau makan semangka, apa yang anda tanam? Nah sekarang kalau gak ada biji gimana? Bikinnya di lab, dibikin di lab dengan rekayasa genetik,” lanjut Zaidul Akbar dalam video tersebut.

Menurut sang penceramah, buah yang dimakan dengan rekayasa genetik tersebut akan mempengaruhi seseorang yang mengkonsumsi. Karena buah yang telah direkayasa genetik tentunya memiliki fungsi yang berbeda dengan buah yang memang murni dari hasil tanam bibit.

Baca Juga : Polsek Lawang Gerebek Rumah Kontrakan dan Tangkap Dua Orang, Kasus Apa?

“Rekayasa genetik mau tidak mau, suka tidak suka akan berpengaruh pada dianya yang makan. Karena satu kurma yang anda makan, akan berpengaruh pada gen ke depan,” ungkap dr Zaidul Akbar dalam video tersebut.

Lebih lanjut dr Zaidul Akbar dalam video tersebut menerangkan bahwa jika memakan satu buah yang tidak sehat, tentunya akan membuat gen keturunannya juga tidak sehat. “Katakanlah kita makan satu yang tidak sehat gitu ya, sampai tahun kedepan gen nya rusak,” ungkap dr Zaidul.

“Bagi akhwan dan ikhwan yang sekarang belum menikah dan masih nyampah, mereka juga menyiapkan gen yang cacat nantinya,” imbuh Zaidul. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr zaidul akbar buah genetik

Berita Lainnya