Tertunda 2 Tahun, JamNas Brionesia ke-2 Guncangkan Kota Batu | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tertunda 2 Tahun, JamNas Brionesia ke-2 Guncangkan Kota Batu

May 29, 2022 19:52
Peserta JamNas Brionesia ke-2 saat berfoto bersama (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Peserta JamNas Brionesia ke-2 saat berfoto bersama (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Setelah sempat tertunda karena tingginya angka Covid-19 di Indonesia, Jambore Nasional (JamNas) Brionesia ke-2 akhirnya dapat terselenggara di Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (29/5/2022).

Ajang sakral pecinta mobil Brio yang menamakan dirinya Brionesia sebelumnya akan digelar April 2020 lalu. Tapi karena saat itu Covid-19 membuat pemerintah harus mengeluarkan kebijakan lockdown dan terpaksa JamNas Brionesia ke-2 harus tertunda.

Baca Juga : 3500 Lansia Senam Bareng Bupati Jember, Semarak Warnai Hari Lanjut Usia Nasional

 

Tapi, saat ini Covid-19 yang sudah melandai membuat Brionesia sepakat untuk menggelar pertemuan akbar pecinta Brio di seluruh Indonesia itu. Kota Batu menjadi kota yang terpilih kedua usai JamNas ke-1 yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat.

“Jambore Nasional (JamNas) Brionesia ke-2 ini sebenarnya direncanakan digelar 2020 lalu, tepatnya 23-24 Maret. Nah berhubung tanggal 14 lockdown karena covid akhirnya terundur sampai hari ini 29 Mei 2022,” kata Ketua Pelaksana JamNas Brionesia ke-2 2022, Noki Wahyu Pratama kepada JatimTIMES.

Menurut Noki, konsep yang dibuat pada JamNas tidak jauh beda dengan yang akan dibuat pada 2020 lalu. Karena saat itu pihaknya telah siap menyelenggarakan, namun karena Covid-19 sehingga tertunda dua tahun.

“Pada dasarnya konsep yang dibuat ini sama dengan yang sebelumnya, dulu sudah kurang seminggu. Dan semua pengisi acara fix semua, tapi gagal. Dan saat ini tinggal mengulangi saja,” ungkap Noki.

Kemeriahan JamNas Brionesia ke-2 nampak terasa. Para chapter dari kota-kota di Indonesia semua tumpah ruah di halaman parkir Selecta, Kota Batu. Terlihat dari pantauan di lapangan, mobil Brio yang diparkir berjajar terlihat sangat rapi. Bahkan, para peserta JamNas Brionesia ke-2 adu kecantikan mobil yang juga dinilai pada kegiatan tersebut.

“Jambore ini sebelum covid dulu kami target 800 peserta dari seluruh Indonesia. Tapi berhubungan belum endemi, jadi kami harus sedikit membatasi animo peserta menjadi 200-an dari seluruh Indonesia,” papar Noki.

Tak hanya kegiatan internal, Noki menyebut ada beberapa kegiatan yang digelar di JamNas Brionesia ke-2. Diantaranya adalah pertunjukan seni budaya reog, hiburan musik dangdut dan disc jockey (DJ), car contest, bakti sosial hingga donor darah.

“Pengisi acara khususnya musik dangdut ada artis lokal sama Lala Widi sebagai bintang tamu. Untuk DJ kita pakai Bellavie,” kata Noki.

Kehadiran bintang tamu Lala Widi juga dibuat semenarik mungkin. Di situ, magician Andre Montero menjemput bintang dangdut dengan menggunakan mobil Brio namun dengan mata tertutup.

Baca Juga : 1.086 CJH Asal Kabupaten Malang Tertunda Berangkat ke Tanah Suci, Ini Penyebabnya

 

Decak kagum peserta JamNas Brionesia pun semakin menjadi, riuh teriakan dan tepuk tangan mengiringi kedatangan bintang tamu yang dijemput Andre Montero menggunakan mobil Brio dengan mata tertutup itu.

“Kegiatannya ada pentas musik, bakti sosial, donor darah, bazar mamin, car contest juga. Untuk car contest sendiri untuk internal Brionesia, jadi mobilnya harus Brio,” tutur Noki.

Lala Widi pun membuat suasana yang mulanya landai menjadi penuh semangat. Berawal dari lagu yang dibawakan berjudul Pok Ame Ame, para peserta JamNas Brionesia ke-2 terbakar dengan berjoget bersama di depan panggung.

Keseruan peserta JamNas Brionesia ke-2 saat menikmati lagu yang dibawakan Lala Widi (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Kemeriahan semakin menjadi saat Lala Widi membawakan lagu request berjudul Kimcil Kepolen. Lagu yang dipopulerkan oleh N.D.X A.K.A itu menyulap suasana menjadi semakin meriah dengan goyangan para peserta JamNas Brionesia ke-2.

Ke depan, Noki pun berharap JamNas Brionesia ke-3 dapat terselenggara dengan sukses. Hal itu seiring hilangnya Covid-19 di bumi pertiwi. “Semoga keadaan segera endemi, sehingga benar-benar normal dan JamNas ketiga tambah sukses ramai dan lancar. Rumornya JamNas ke-3 nanti di Jawa Tengah,” tutup Noki.

Puncak acara, peserta JamNas Brionesia ke-2 dihibur DJ Bellavie. Seperti dihibur Lala Widi, peserta jamnas juga sangat menikmati setiap dentuman musik yang memacu semangat itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
jambore nasional brionesia pecinta mobil brio

Berita Lainnya