Keren, Kandang Kambing Disulap Jadi Lokasi Pameran Karya Lukis | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Keren, Kandang Kambing Disulap Jadi Lokasi Pameran Karya Lukis

May 29, 2022 18:40
Kandang kambing yang disulab menjadi lokasi pameran seni rupa di Dusun Curahjati, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi (Disbudpar Banyuwangi for Jatim Times)
Kandang kambing yang disulab menjadi lokasi pameran seni rupa di Dusun Curahjati, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi (Disbudpar Banyuwangi for Jatim Times)

JATIMTIMES - Bila ada yang mengatakan karya seni tanpa batas memanglah cocok untuk menggambarkan apa yang dilakukan oleh  komunitas seni rupa di Banyuwangi ini.

Bertajuk "Senang-Senang", komunitas  seniman dan perupa yang menamai dirinya "Satu Sama" memamerkan 72 karya lukis dari 9 perupa di Dusun Curahjati, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi.

Baca Juga : 3500 Lansia Senam Bareng Bupati Jember, Semarak Warnai Hari Lanjut Usia Nasional

Ainur Rofiq, Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi meluangkan waktu untuk menghadiri dan menyaksikan langsung pameran karya seni rupa tersebut disela kesibukan memantau even World Surf League (WSL) Championship Tahun 2022 di Pantai Plengkung atau G-Land Banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut Alumni Fisipol Universitas Jember ini  menyampaikan rasa bangga atas inovasi dan kreativitas yang tiada batas para seniman dan perupa dalam mengekspresikan karya-karya mereka..

"Ini merupakan pameran seni lukis yang sangat kreatif, dengan tempat yang merupakan sebuah kandang kambing, namun bisa disulap menjadi sebuah pameran karya lukis. Tentu inilah yang patut dicontoh bahwa berkesenian itu dapat dilakukan tanpa batas,” ujar Ainur Rofiq.

Pameran karya lukis yang digelar oleh komunitas Satu Sama ini merupakan hasil karya dari para seniman dan perupa di Banyuwangi yang berkeinginan menjaring bibit-bibit di pelosok daerah.

Menurut Ben Hendro, Ketua Panitia pelaksana kegiatan pameran karya lukis yang digelar oleh sembilan seniman dan perupa Banyuwangi  kedepan akan digelar di 9 lokasi yang berbeda dalam sebulan sekali.

Baca Juga : Mei Hebat, Dapatkan Hadiah 30 Helm Ekslusif di Honda Virtual Expo

"Pameran ini nantinya diselenggaranakan di 9 tempat selama sebulan sekali. Pameran yang digelar saat ini merupakan yang ketiga kalinya. Pertama di Curah Krakal,  Jajag, dan sekarang di Grajagan. Tentunya pameran ini juga dalam upaya mencari bibit-bibit perupa di pelosok-pelosok daerah yang akan kita gandeng supaya bisa berkembang," ujar Ben Hendro.

Pada dasarnya karya seni rupa merupakan salah satu sub-sektor ekonomi Kreatif. Tidak jarang dalam sub-sektor tersebut juga berkolaborasi dan bersinergi dengan sub-sektor yang lain dalam membuat sebuah karya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
komunitas seniman dan perupa banyuwangi Disbudpar Kabupaten Banyuwangi

Berita Lainnya