Tidak Terima Diparodikan, Andika Kangen Band Somasi Terbuka Tri Suaka dan Zinidin Zidan | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tidak Terima Diparodikan, Andika Kangen Band Somasi Terbuka Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Apr 24, 2022 15:04
Andika Mahesa Kangen Band. (Foto: instagram @babang_andikamahesa)
Andika Mahesa Kangen Band. (Foto: instagram @babang_andikamahesa)

JATIMTIMES - Andika Mahesa Kangen Band melalui kuasa hukumnya yakni Mario Andreansyah dan Wayan Saka menyampaikan somasi terbuka kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan atas video viral menyanyikan lagu dari Kangen Band berjudul Penantian Tertunda dengan memparodikan gaya bernyanyi Andika Mahesa. 

"Terkait dengan klarifikasi atau berita-berita yang sedang viral, kami dari kuasa hukum Andhika Kangen Band menyampaikan somasi terbuka terhadap saudara Tri Suaka atas viralnya parodi-parodi yang sedang beredar saat ini," ujar Mario Andreansyah.

Baca Juga : Usai Tri Suaka dan Zidan Minta Maaf atas Parodi Andika Kangen Band dan Rizal Armada, Deretan Musisi Berikan Nasihat

Sementara itu, menurut kuasa hukum Andika Mahesa Kangen Band yakni Wayan Saka bahwa somasi terbuka ini ditujukan kepada dua orang penyanyi. Yakni Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang telah memparodikan lagu "Kangen Band - Penantian yang Tertunda" dan videonya telah viral. 

"Namun dalam video itu mereka berdua menyanyikan dengan gesture tubuh melecehkan, mengolok-olok, dan sambil tertawa-tawa," tutur Wayan Saka. 

Menurutnya, hal tersebut dinilai melecehkan Andika Mahesa selaku vokalis Kangen Band. Terlebih lagi, lagu yang ditulis dan diciptakan oleh Andika Mahesa bersama rekan-rekan di Kangen Band tersebut dibuat dengan serius. Maka dengan munculnya parodi tersebut, pihaknya merasa terhina atas tindakan Tri Suaka dan Zinidin Zidan. 

"Jadi, atas hal tersebut secara tegas kami sampaikan lagu Kangen Band tersebut dibuat dan membutuhkan effort tinggi, waktu, biaya, pikiran, dan tenaga. Namun, dijadikan lelucon, olok-olok, dan dilecehkan oleh saudara TS dan ZZ," ujar Wayan Saka.

Menurutnya, kliennya dalam hal ini Andika Mahesa Kangen Band merasa sangat dirugikan atas video parodi dari Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang telah viral beberapa waktu lalu. Wayan menyebut, kliennya mengalami kerugian materiil maupun immateriil. 

Terlebih lagi, dengan adanya tindakan ini, kliennya merasa terusik. Pasalnya, saat ini Andika Mahesa Kangen Band tengah membuat lagu baru berjudul Cinta Mati 2. Maka dari itu, pihaknya meminta kepada semua pihak agar saling menghargai dan menghormati antar karya musik. 

"Apalagi dari karya musik orang lain ini anda bisa terkenal dan dikenal masyarakat saat ini," ucap Wayan Saka. 

Baca Juga : Viral Parodi Gaya Bernyanyi Andika Kangen Band, Padi Cover Lagu Kangen Band Tuai Pujian Netizen

Terakhir, pihaknya menyampaikan secara tegas, melalui somasi terbuka ini pihaknya mengingatkan kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan agar segera memberikan klarifikasi sejelas-jelasnya dan melakukan permintaan maaf dengan tulus. 

"Kami ingatkan pada saudara TS dan ZZ dalam waktu 3×24 jam untuk mengklarifikasi dan minta maaf pada klien kami Andika Kangen Band secara terbuka melalui media tv, media online, media cetak, selama 3 hari berturut-turut," tegas Wayan Saka.

Sementara itu, seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Tri Suaka dan Zinidin Zidan telah membuat video permintaan maaf yang diunggah di akun instagram pribadinya masing-masing, yakni di akun @xdjtrisuaka dan @zinidinzidan_real pada hari Sabtu (23/4/2022). 

Dalam dua video permintaan maaf tersebut, keduanya mengakui berbuat kesalahan karena telah memparodikan gaya bernyanyi Andika Mahesa Kangen Band dan Rizal Armada. Keduanya juga mengaku banyak belajar dari kesalahan yang sudah diperbuat dan berharap mendapatkan bimbingan agar menjadi musisi yang bisa lebih baik lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Tri Suaka Zinidin Zidan

Berita Lainnya