Bahagia, Siswa SD di Banyuwangi Dapat Bantuan Kaki Palsu dari Para Guru | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bahagia, Siswa SD di Banyuwangi Dapat Bantuan Kaki Palsu dari Para Guru

Apr 21, 2022 14:36
Kepala SDN 6 Jajag, Sunarsih, S.Pd. MM, dibantu guru lain memasangkan kaki palsu kepada Rafa di Halaman sekolah. ( Foto. Suwandi/JatimTIMES)
Kepala SDN 6 Jajag, Sunarsih, S.Pd. MM, dibantu guru lain memasangkan kaki palsu kepada Rafa di Halaman sekolah. ( Foto. Suwandi/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Senyum bahagia terpancar dari wajah Rafa Aditya Pratama siswa SDN 6 Jajag Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi. Bocah  kelas III yang menderita kelainan pada kaki kanannya itu, mendapat bantuan kaki palsu dari para gurunya. 

Kepala SDN 6 Jajag Sunarsih mengatakan, salah satu siswa SDN 6 Jajag, Kecamatan Gambiran penyandang disabilitas Rafa Aditya Pratama mendapat berkah ramadan berupa kaki palsu dari para gurunya. 

Baca Juga : Kenalkan Reboisasi pada Siswa SD dengan Menanam Bersama

"Rafa itu anak yang tekun belajar, saat awal mendaftar sekolah, ia telah mengenakan kaki palsu. Tapi, kaki buatan itu rusak. Oleh orang tuanya dibawa ke tukang servis dan tidak tahan lama" terang Sunarsih kepada JatimTIMES, Kamis (21/4/2022).

"Kaki palsu Rafa yang lama telah rusak juga sudah tidak muat karena Rafa semakin tumbuh besar" cetus Sunarsih. 

Tukang servis kaki palsu itu, terang dia, menghubungi sekolah dan meminta bantuan untuk membelikan kaki palsu. Dan itu disanggupi sekolah “Para guru semua iuran untuk membelikan kaki palsu Rafa,” katanya. 

Lanjut Sunarsih, sebenarnya Rafa akan dibantu menggunakan dana Siswa Asuh Sebaya (SAS). Tapi, dananya sudah habis untuk penanganan Covid-19. Makanya, semua guru iuran. "Uang hasil iuran dari para guru itu dibelikan kaki palsu di Jember" cetusnya. 

Baca Juga : =hrap konfirm soal kahmi= 3 Calon Rektor UB telah Terpilih, Ini Nama-namanya

Sunarsih berharap dengan kaki palsu yang baru itu, Rafa tetap semangat dalam menjalani kehidupan. Selain itu, juga tambah rajin dalam belajarnya. “Semoga sepatunya awet dan bisa bermanfaat bagi Rafa,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bantuan Kaki Palsu SDN 6 Jajag

Berita Lainnya