Viral Pelajar Diterima di 6 Universitas Belanda dan Kanada, Pelajar Asal Malang ini Juga Lolos Beasiswa LN Loh | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral Pelajar Diterima di 6 Universitas Belanda dan Kanada, Pelajar Asal Malang ini Juga Lolos Beasiswa LN Loh

Apr 17, 2022 21:18
Kamila Aisya Farisaputri (sumber gambar : linetoday.com)
Kamila Aisya Farisaputri (sumber gambar : linetoday.com)

JATIMTIMES - Kamila Aisya Farisaputri memang menjadi sosok yang banyak diperbincangkan publik sejak beberapa hari terakhir. Bagaimana tidak, siswi dari MAN 4 Jakarta ini baru saja diterima di enam unversitas yang berada di Belanda dan Kanada.

Di Belanda sendiri, ia berhasil di terima di dua universitas yaitu University of Groningen dengan jurusan Media Studies dan Erasmus University, Rotterdam dengan jurusan International Bachelor Communication and Media.

Baca Juga : BI Kediri Buka Layanan Penukaran Uang lewat Mobil Kas Keliling, Simak Jadwal dan Tempatnya

Sementara di Kanada sendiri ia diterima di University of Toronto dengan jurusan Communication, Culture, Information and Technology dan University of Waterloo dengan jurusan Global Business and Digital Arts.

Selanjutnya, dua universitas lain di Kanada yang menerimanya adalah Carleton University dengan jurusan Media Production and Design serta Western University dengan jurusan Media, Information dan Technoculture.

Mengenai persiapan yang diperlukan, Kamila mengaku berfokus kepada nilai dari kelas 10 hingga 12 serta curriculum vitae (CV). Dia pun sempat mengikuti berbagai organisasi hingga perlombaan, seperti pidato bahasa Inggris hingga pengolahan aplikasi. Menurutnya, semua hal itu ditempuhnya ketika menginjak kelas 12.

Siswi asal MAN 4 Jakarta tersebut menjelaskan alasan mendaftar ke universitas di luar negeri adalah karena ingin membanggakan kedua orang tuanya dan mencari tantangan.

Di sisi lain, Kamila juga masih berusaha untuk mencari beasiswa untuk biaya kuliahnya ketika telah memilih universitas yang ingin dia masuki. Namun, ia berinisiatif ketika memang tidak memperoleh beasiswa maka dirinya akan bekerja paruh waktu untuk membantu biaya kuliah dan hidupnya.

Kamila ke depanya berharap bisa mendirikan startup setelah menyelesaikan pendidikan yang ia tempuh diluar negeri. Mengingat hal tersebut sebagai salah satu cita-cita yang ingin ia capai. Ia juga menganggap bahwa teknologi di Indonesia ke depanya masih sangat dibutuhkan dari segi perkembangannya.

Sehingga dalam hal ini ia berharap agar para siswa-siswi yang ingin menjadi seperti dirinya, cukup dengan menjadi diri sendiri dan belajar mengenali potensi dalam diri masing-masing.

Bukan hanya Kamila, tak sedikit siswa dan siswi di Indonesia yang berhasil meraih beasiswa luar negeri dan berkesempatan mencari ilmu di kampus bergengsi dunia. Berikut ulasannya.

1. Araminta Vania Saraswati

Baca Juga : Viral, Video Perkelahian 2 Kelompok Pemuda di Kota Batu

Siswi di Yogyakarta ini berhasil diterima di dua Universitas Luar Negeri bergengsi. Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 DI Yogyakarta itu diterima kuliah di dua universitas luar negeri.

Keduanya adalah The University of Manchester United Kingdom (UK) dan Monash University Malaysia. Setelah ditimbang, Araminta memilih The University of Manchester UK, dan akan mengambil Bachelor of Biomedical Science.

2. Mohammad Ismu Daud

Tak ketinggalan, pelajar asal Malang bernama Mohammad Ismu Daud juga termasuk ke dalam siswa beruntung yang diterima di Universitas Luar Negeri. Salah satu peserta didik MAN 2 Kota Malang Mohammad Ismu Daud mengukir prestasi gemilang.

Siswa kelas XII IPA 7 ini diterima di dua universitas ternama di Kanada. Daud, panggilan akrabnya, diterima di University of British Columbia (UBC) untuk konsentrasi Bachelor of Science dan Universitas Toronto dengan jurusan Life Science Faculty of Arts and Sciences.

Mengulik dari hal tersebut, ternyata tidak sedikit siswa-siswi di Indonesia yang berpotensi melanjutkan pendidikan ke jalur yang lebih tinggi lagi dan tidak menutup kemungkinan juga jika masih banyak lagi siswa-siswi Indonesia yang bisa diterima di Perguruan Tinggi Luar Negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kamila aisya farisaputri pelajar asal malang

Berita Lainnya