Tanam 550 Bibit di Pinggir Jalan, Komunitas Randuagung Community Gandeng DLH Lumajang | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tanam 550 Bibit di Pinggir Jalan, Komunitas Randuagung Community Gandeng DLH Lumajang

Feb 12, 2022 13:01
Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Lumajang Hertutik mengapresiasi apa yang dilakukan Komunitas  Randuagung Community tersebut ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )
Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Lumajang Hertutik mengapresiasi apa yang dilakukan Komunitas  Randuagung Community tersebut ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )

JATIMTIMES - Memperingati hari ulang tahunnya yang ke 11, Komunitas Randuagung Community  bersama DLH Kabupaten Lumajang dan Forkopincam Randuagung melakukan aksi penanaman pohon di kanan-kiri pinggir jalan provinsi di Desa Randuagung, Kecamatan Randuagung, Lumajang, Sabtu (12/2/2022). Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya menciptakan ruang hijau sebagai penyeimbang alam akibat banyaknya polusi udara.

“Mudah–mudahan melalui penanaman pohon ini membangkitkan motivasi seluruh pihak untuk melestarikan lingkungan agar bebas dari polusi udara,” kata Fikri selaku Wakil Ketua Randuagung Community.

Baca Juga : Dapat Pelimpahan Pengelolaan Sampah dari DLH, Sebagian Warga belum Siap 

Fikri berharap, agar aksi penghijauan ini tidak berhenti sampai di sini saja. Karena dengan menanam pohon di pinggir jalan bisa mengurangi polusi dan juga sebagai peneduh jalan. Ia juga berharap semua elemen masyarakat melakukan penanaman pohon secara berkala dan tidak hanya dilakukan secara seremonial namun terus ditindaklanjuti dengan memelihara, menjaga dan merawat agar tanamannya tumbuh dengan baik. Karena  pohon itu fungsinya tidak hanya sekedar menambah keindahan jalan raya saja.

“Pohon itu untuk kontribusi menambah oksigen dan menyerap air, sehingga tercipta lingkungan yang sehat,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Lumajang Hertutik mengapresiasi apa yang dilakukan Komunitas  Randuagung Community tersebut. "Kami sangat mengapresiasi di Harlah yang ke 11 ini Komunitas Randuagung Community yang  melakukan gerakan penghijauan termasuk yang dilakukan oleh beberapa komunitas di Kecamatan Randuagung," terangnya. 

Kegiatan penghijauan penanaman pohon di pinggir jalan tersebut, menurutnya sangat berguna untuk menciptakan kelestarian lingkungan yang asri dan menciptakan lingkungan yang sehat.

Baca Juga : Heboh Aturan Baru Jamsostek Bisa Cair 100 % di Usia 56 Tahun, Buruh: Aturan Sadis

"Ini sangat berguna untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia dengan cara menyerap polusi serta debu dari udara juga mencegah pemanasan global  dengan cara menangkap karbondioksida dari udara," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
komunitas randuagung community dlh kabupaten lumajang

Berita Lainnya