Kembangkan Sport Science, KONI Banyuwangi Jajaki Kerjasama dengan FPOK UNIBA | Banyuwangi Times

Kembangkan Sport Science, KONI Banyuwangi Jajaki Kerjasama dengan FPOK UNIBA

Jan 10, 2022 18:40
Pertemuan Rombongan UNIBA dengan Pengurus Koni Banyuwangi di Ruang Rapat Koni Banyuwangi (Foto: Nurhadi Banyuwangi/JatimTIMES).
Pertemuan Rombongan UNIBA dengan Pengurus Koni Banyuwangi di Ruang Rapat Koni Banyuwangi (Foto: Nurhadi Banyuwangi/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuwangi menjajagi kerjasama dengan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Universitas PGRI (UNIBA) Banyuwangi. Kerjasama itu sebagai upaya pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga dengan penerapan berbagai ilmu pengetahuan seperti ilmu kepelatihan, biomekanika, motor control dan motor development atau sport science.

Penjajakan kerjasama tersebut ditandai dengan kunjungan Dekan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas PGRI (UNIBA) Banyuwangi bersama dengan beberapa dosen ke kantor KONI Banyuwangi pada Senin (10/01/2022).

Baca Juga : Luncurkan Program Banyuwangi Rebound, Bupati Ipuk Fiestiandani Ajak Warga Lakukan Lompatan  

Menurut Mukayin, Ketua  KONI Kabupaten Banyuwangi, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan (FPOK) Universitas PGRI (UNIBA) Banyuwangi dalam awal 2022 ini.

“Ini pertemuan awal yang akan ada tindak lanjut dari Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Banyuwangi untuk mematangkan kerjasama dengan melakukan kunjungan balasan ke kampus UNIBA Banyuwangi,” jelas Mukayin.

Sementara Wawan Setiawan, Dekan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas PGRI (UNIBA) Banyuwangi mengungkapkan, pada dasarnya pihaknya memiliki fasilitas olahraga yang sementara ini belum dimanfaatkan secara maksimal untuk mengembangkan olahraga di Banyuwangi.

Menurut Wawan, saat ini pihaknya memiliki beberapa alat ukur untuk melakukan tes kelenturan atau fleksibilty dan tes kekuatan otot kaki dan tangan atlet. Kemudian ada dumble dan alat-alat fitnes lengkap yang bisa digunakan untuk peningkatan performa atlet dalam melakukan pertandingan di lapangan.

“Yang jelas tim kami menyiapkan tenaga yang siap membantu peningkatan mutu dan kualitas latihan sesuai dengan cabang olahraga (Cabor) dengan cara-cara yang ilmiah dan terukur,” jelas Wawan.

Baca Juga : Pemkab Sumenep Buka Rute Penerbangan Baru, Sumenep-Banyuwangi

Untuk mematangkan kerjasama, pihak UNIBA Banyuwangi mempersilakan Binpres KONI Banyuwangi untuk berkunjung ke kampus dan melihat fasilitas dan sarana prasarana yang di FPOK UNIBA Banyuwangi.

KONI dan FPOK UNIBA Banyuwangi sepakat kerjasama yang dibangun benar-benar berkualitas dan ada progres yang jelas bukan sekedar  ada kerjasama untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi atlit di wilayah Banyuwangi.

Topik
KONI Banyuwangi Uniba Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi Berita Banyuwangi Berita Jatim

Berita Lainnya