Maksimalkan Prestasi, Koni Banyuwangi Ajak Cabor Budayakan Taat Aturan | Banyuwangi Times

Maksimalkan Prestasi, Koni Banyuwangi Ajak Cabor Budayakan Taat Aturan

Jan 07, 2022 17:37
Mukayin, Ketua KONI Kabupaten Banyuwangi (Foto: Nurhadi Banyuwangi/JatimTIMES)
Mukayin, Ketua KONI Kabupaten Banyuwangi (Foto: Nurhadi Banyuwangi/JatimTIMES)

JATIMTIMES- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuwangi terus berupaya mengajak cabang olahraga (Cabor) untuk membudayakan taat pada aturan. Dengan istilah lain membiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa.

Dalam kepengurusan KONI Kabupaten Banyuwangi masa bakti 2019-2023 terus melakukan pembenahan, mulai teknis pengalokasian dana pembinaan cabor sampai dengan teknis pelaksanaan musyawarah kabupaten (Muskab) sesuai dengan regulasi yang ada.

Baca Juga : Dugaan Tindak Pidana Fraud, Manajemen Bank Jatim Ikut Lakukan Investigasi

Menurut Mukayin, Ketua KONI Kabupaten Banyuwangi, pihaknya selalu mengingatkan pengurus cabor yang masa baktinya habis untuk segera melakukan Muskab agar tidak terjadi kevakuman dalam kepengurusan. Bahkan siap melakukan pendampingan mulai dari persiapan, pelaksanaan sampai dengan pembuatan pelaporan.

“Apabila cabor jumlah pengurusnya sedikit KONI juga menyiapkan tenaga bantuan untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Muskab apabila ada permintaan dari cabor,” jelas Mukayin kepada wartawan media ini di kantor KONI Banyuwangi Jumat (07/01/2022).

Mantan Sekretaris IPSI Banyuwangi itu menuturkan, berdasarkan data yang ada pada tahun 2022 ada empat cabor yang akan melaksanakan Muskab, yaitu Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI),  Federasi Hockey Indonesia (FHI) dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

“Sebagai bentuk tanggung jawab dalam pembinaan terhadap cabor jauh sebelum pelaksanaan Muskab kami mengundang pengurus cabor untuk sosialisasi dan pelatihan untuk melaksanakan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART),” imbuh Guru SMK Negeri 1 Glagah itu.

Baca Juga : Refleksi Akhir Tahun Unikama, Deretan Prestasi Jadi Salah Satu Bahasan

Selain itu, KONI Banyuwangi juga memberikan soft copy untuk menjadi contoh dalam menyusun jadwal acara, tata tertib Muskab, persidangan, tatacara pemilihan ketua, berita acara persidangan sampai dengan pelaporan pelaksanaan Muskab.

Dia menambahkan, dengan adanya penataan dan pembenahan yang dilakukan pihaknya mengharapkan agar ke depan siapapun yang menjadi pengurus KONI Banyuwangi tidak akan mengalami kesulitan. Karena semua datanya lengkap dengan sistem yang terbentuk dan sesuai dengan aturan yang ada.

Topik
Kabupaten Banyuwangi koni kabupaten banyuwangi Berita Banyuwangi Berita Jatim

Berita Lainnya