Pra Porprov 2022, Pasukan IPSI Bondowoso Full Team Walau Anggaran Terbatas | Banyuwangi Times

Pra Porprov 2022, Pasukan IPSI Bondowoso Full Team Walau Anggaran Terbatas

Jan 06, 2022 19:10
Para pesilat sedang berlatih fisik (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)
Para pesilat sedang berlatih fisik (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

JATIMTIMES - Jelang pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, sebanyak 24 atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bondowoso dalam kondisi full team. Para atlet pencak silat yang terdiri dari enam perguruan tersebut merupakan hasil seleksi Kejurkab berusia 17-21 tahun.

Ketua IPSI Bondowoso Sunargi mengungkapkan, jika Pra Porprov digelar sebelum pelaksanaan Porprov pada pertengahan tahun. Untuk itu, pihaknya telah membentuk tim Puslatkab sejak Oktober tahun lalu.

Baca Juga : Tersenggol Samping Truck, Pengemis di Gondanglegi Tewas di Tempat

"Latihan seminggu tiga kali. Senin, Kamis dan Sabtu di padepokan Elang Putih di Desa Pejaten. Karena kita nggak ada dananya. Dana sendiri dari IPSI. Untuk Puslatkab nggak ada," ungkapnya.

Selama pelatihan tersebut, kontingen Bondowoso berupaya menjaga kekompakan tim Puslatkab. Mulai dari pengurus, tim yang terdiri dari atlet seni tunggal ganda dan regu, hingga atlet tandingnya.

"Untuk pertama kalinya Pengkab IPSI Bondowoso full tim untuk persiapan atlet," lanjutnya.

Mereka yang terdiri dari kelas A,B,C,D,E dan F telah melakukan pelatihan intensif guna menyongsong Pra Porprov yang  direncanakan akhir Februari atau awal Maret 2022 mendatang.

"Jadi sampai delapan besar perempat final baru nanti yang masuk ke perempat final itu yang bisa ikut Porprov," bebernya.

Baca Juga : Komisi II DPRD Banyuwangi Harapkan Perda LP2B Bisa Bermanfaat, Bukan Menjadi Bumerang bagi Rakyat

Adapun, IPSI Bondowoso mengharapkan hasil yang maksimal dalam Pra Porprov mendatang, meski dengan keterbatasan anggaran dari pemerintah. 

"Kalau kita mengharapkan tanpa pra. Karena itu berat bukan hanya Bondowoso. Setiap kabupaten mengusulkan untuk pencak silat tanpa Pra Porprov. Dulu tanpa pra," pungkasnya. 

Topik
pra porprov 2022 ipsi bondowoso anggaran latihan atlet

Berita Lainnya