Persewangi Banyuwangi Siapkan 22 Pemain di Liga 3 Nasional | Banyuwangi Times

Persewangi Banyuwangi Siapkan 22 Pemain di Liga 3 Nasional

Jan 02, 2022 20:02
Tim Persewangi Banyuwangi saat mengikuti Liga 3 Zona Provinsi Jawa Timur di Stadion Diponegoro Banyuwangi. (Nurhadi/JatimTIMES)
Tim Persewangi Banyuwangi saat mengikuti Liga 3 Zona Provinsi Jawa Timur di Stadion Diponegoro Banyuwangi. (Nurhadi/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Persewangi Banyuwangi menyiapkan 22 pemain dalam mengikuti kompetisi sepak bola Liga 3 nasional. Persewangi juga rencananya akan menggelar latihan perdana pada Rabu (05/01/2022) untuk mengarungi  Liga 3 nasional.

Menurut Joze Rudy S., manajer tim Persewangi Banyuwangi, berdasarkan evaluasi tim pelatih,  manajemen memangkas 11 pemain. Dalam putaran Liga 3 Zona Provinsi Jawa Timur (Jatim), kontribusi mereka kepada tim dinilai kurang maksimal.

Baca Juga : Dinilai Menjanjikan, Kaum Milenial Banyuwangi Diajak Kembangkan Potensi Aquascape

“Kami memangkas menjadi 11 pemain  dan untuk putaran nasional akan menambah dengan 11 pemain baru yang berasal dari beberapa tim yang lolos babak 16 besar zona Jatim. Antara lain pemain dari PSPK Kota Pasuruan, Persatu Tuban, Persibo Bojonegoro dan Perseta Tulungagung,” jelas Joze Rudy melalui sambungan WhatsApp (WA) pada Minggu (02/01/2022).

Terkait aturan PSSI untuk penambahan maksimal lima pemain, lanjut tokoh asal Kecamatan Srono itu,  pada saat Liga 3 Zona Jatim, Persewangi baru mendaftarkan  22 pemain. Sedangkan kuota maksimal 35 pemain sehingga kurang 13 pemain khusus tambahan.

Sementara Isdiantono, head coach Persewangi, mengungkapkan, untuk program mempersiapkan diri menghadapi Liga 3 Nasional, yang jelas Persewangi ada penambahan pemain.

“Karena untuk mengarungi putaran nasional membutuhkan tim yang lebih kuat dan siap. Adapun penambahan pemain, kemungkinan lini yang perlu ditambah belakang, tengah dan depan. Kami sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen terkait penambahan pemain,” jelas Isdiantono.

Sedangkan gambaran pemain yang  dinilai layak memperkuat Persewangi  dalam mengikuti putaran nasional adalah para pemain dari tim yang meinimal lolos babak 16 besar.

Baca Juga : Apresiasi Capaian di Oase PTKIN, UIN Malang Ganjar Penghargaan Para Kontingen

Pelatih asal Kecamatan Sempu itu menambahkan, agar tim berjuluk Laskar Blambangan itu mampu bersaing di level nasional dan lolos ke Liga 2, pihaknya mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Banyuwangi, khususnya insan dan pecinta sepak bola.

 

Topik
Persewangi Banyuwangi Songsong Liga 3 nasional Tambah pemain Berita Banyuwangi

Berita Lainnya