Jembatan Penghubung Dua Desa di Glenmore Rusak, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Minta Segera Perbaiki | Banyuwangi Times

Jembatan Penghubung Dua Desa di Glenmore Rusak, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Minta Segera Perbaiki

Nov 20, 2021 18:45
Ruliyono, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi (nomor 2 dari kanan) saat meninjau jembatan rusak karena diterjang banjir di Kecamatan Glenmore, Banyuwangi (Ruliyono for JatimTimes)
Ruliyono, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi (nomor 2 dari kanan) saat meninjau jembatan rusak karena diterjang banjir di Kecamatan Glenmore, Banyuwangi (Ruliyono for JatimTimes)

JATIMTIMES - Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ruliyono meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera memperbaiki jembatan penghubung  dua desa, yaitu Desa Karangharjo dan Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore yang rusak akibat tergerus derasnya arus sungai, Kamis (18/11/2021) malam lalu.

Menurut Ruli akibat rusaknya jembatan penghubung dua desa tersebut membuat aktivitas warga kedua desa terganggu. Mulai dari sekolah, warga hendak ke pasar, berangkat kerja maupun beberapa aktivitas lainnya.

Baca Juga : Komdis PSSI Jatim Sanksi Oknum Suap di Liga 3, Tiga Orang Bakal Dilaporkan ke Polisi

Karena kondisi jembatan rusak sehingga dalam melakukan aktivitas membutuhkan waktu dan biaya yang lebih besar karena harus memutar dengan jarak yang lebih jauh.

Bahkan siswa dan guru di Desa Karangharjo tidak bisa melaksanakan aktivitas belajar mengajar di sekolah. Sebab lokasi tempat belajarnya berada di desa sebelah. Sehingga terpaksa kegiatan belajar mengajar sementara dipindah di masjid desa setempat.

"Masyarakat yang hendak ke Pasar Glenmore harus mutar dengan jarak yang jauh, karena akses alternatif mengalami kerusakan. Aktivitas sekolah di SD N 7 Tegalharjo juga terganggu, sehingga hari ini siswa dan gurunya yang berasal dari Desa Karangharjo melaksanakan di masjid timur jembatan yang ambruk," jelas pimpinan dewan asal Glenmore itu melalui sambungan WhatsApp (WA), Sabtu (20/11/2021).

Peristiwa rusaknya jembatan tersebut mendapat perhatian Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ruliyono. Bahkan meluangkan waktu melihat langsung kondisi jembatan bersama Babinsa dan beberapa warga desa. Selanjutnya meminta Pemkab Banyuwangi segera bergerak cepat.

"Saya berharap secepatnya dibangun jembatan sementara dengan menggunakan anggaran tidak terduga," pinta wakil rakyat dari Dapil V itu.

Baca Juga : Sayangkan Pertemuan dengan Kapolresta Banyuwangi, Aktivis Harapkan Ide

Ruliyono menuturkan, saat mendapatkan laporan warga terkait rusaknya jembatan yang menjadi penghubung dua desa di Glenmore ambruk beberapa hari lalu, dia langsung menghubungi Sekda dan Bupati Banyuwangi.

"Waktu kejadian pas ada rapat di Surabaya. Begitu mendapatkan informasi dari masyarakat kemarin saya langsung koordinasi dengan bupati dan sekda. Respon bupati cukup bagus, hari ini memerintahkan kepada Dinas PU dan BPBD untuk melakukan tinjau lapang dan menyiapkan jembatan sementara," imbuh Ruli.

Topik
DPRD Banyuwangi jembatan penghubung desa berita banyuwangi hari ini

Berita Lainnya