Tiga Kali Jalani Uji Coba di Malang, Tim Banyuwangi Putra Semakin Menunjukkan Kualitas | Banyuwangi Times

Tiga Kali Jalani Uji Coba di Malang, Tim Banyuwangi Putra Semakin Menunjukkan Kualitas

Oct 07, 2021 19:23
Tim Banyuwangi Putra bersama managemen dan pelatih saat try out di Malang (Managemen BP to JatimTIMES)
Tim Banyuwangi Putra bersama managemen dan pelatih saat try out di Malang (Managemen BP to JatimTIMES)

JATIMTIMES- Tim sepakbola Banyuwangi Putra (BP) yang tengah menjalani try out di Malang Raya mendapatkan hasil positif dan menjadi modal cukup penting untuk mewujudkan target yang dicanangkan yaitu berhasil naik ke kasta yang lebih tinggi (Liga 2 Nasional).

Menurut Deky Firmansyah, Manager Tim BP Banyuwangi, modal uji coba dengan tim Banyuwangi sebelum berangkat ke Malang memberikan dampak positif bagi anak asuh Bagong Iswahyudi menjalani tiga  kali uji coba dengan tim asal Malang. Tim BP mencatat dua kali menang dan sekali seri.

Baca Juga : Sejumlah Masyarakat Kabupaten Malang Diresahkan Aksi Begal

Selanjutnya dia menuturkan dalam program try out yang direncanakan, para pemain BP akan menjalani dua kali pertandingan lagi. Sabtu (9/10/2021) mendatang akan melakukan sparing dengan tim NZR Sumbersari Malang di Stadion Kanjuruhan Malang. Kemudian dalam uji coba terakhir akan melakukan latih tanding dengan kontestan Liga 3 lain PSKP Pasuruan di Pasuruan.

Sementara Bagong Iswahyudi, Head Coach BP Banyuwangi mengungkapkan meskipun menang dua kali dan satu kali seri dalam ujicoba di Malang tim pelatih belum merasa puas dan akan terus memantau perkembangan pemain yang masuk dalam kerangka tim inti.

Menurut dia kekurangan mendasar anak asuhnya dalam menjalani uji coba di Banyuwangi maupun di Malang Raya rata-rata pemain kurang dalam sentuhan akhir atau penyelesaian akhir (finishing touch).

Kemudian dalam Transisi Offence – Deffence atau transisi dari menyerang ke bertahan sudah berjalan baik. Namun Transisi Deffence – Offence atau saat melakukan serangan balik, para pemain BP belum bisa maksimal dan kurang cepat untuk melakukan transisi ini.

“Dari lima uji coba terlihat ada peningkatan yang signifikan namun tim pelatih akan terus melakukan evaluasi sampai benar-benar terbentuk starting eleven,” imbuh pelatih berbadan tegap itu.

Baca Juga : Pemkab Banyuwangi Usulkan 150 Titik untuk Screening Peduli Lindungi

Setelah menjalani Training Centre (TC) dan uji coba di Malang dan Pasuruan nanti pihaknya berharap mampu menemukan komposisi tim terbaik dalam menghadapi Komptisi Liga 3 di Jember mendatang.  

Seperti diberitakan sebelumnya dalam putaran pertama Liga 3 zona Jawa Timur (Jatim), Banyuwangi Putra berada dalam grup J bersama dengan TimPersid jember, Singashari FC, Persipro Probolinggo dan PSIL Lumajang.

Managemen dan tim pelatih memprediksi lawan terberat dalam grup tersebut adalah tim Persid Jember yang menjadi tuan rumah putaran pertama Liga 3 Zona Jatim.

Topik
Banyuwangi Putra sepakbola Indonesia

Berita Lainnya