Banyuwangi Putra Terus Mencari Komposisi Terbaik Songsong Kompetisi Liga 3 | Banyuwangi Times

Banyuwangi Putra Terus Mencari Komposisi Terbaik Songsong Kompetisi Liga 3

Oct 02, 2021 14:55
Bagong Iswahyudi, Pelatih Tim Banyuwangi Putra usai mendampingi anak asuhnya uji coba di Stadion Diponegoro Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES
Bagong Iswahyudi, Pelatih Tim Banyuwangi Putra usai mendampingi anak asuhnya uji coba di Stadion Diponegoro Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES

JATIMTIMES - Tim sepakbola Banyuwangi Putra (BP) terus melakukan persiapan dalam menyongsong gelaran Kompetisi Liga 3 yang akan digelar sekitar bulan November 2021 mendatang.

Menurut Deky Firmansyah, Manager Tim BP, setelah menjalani latihan fisik selama satu bulan, saat ini timnya memasuki tahapan uji coba. Sebelum berangkat ke Malang  anak asuh Bagong Iswahyudi melakukan dua kali uji coba dengan tim asal Banyuwangi.

Baca Juga : Pengusaha Pom Bensin Melawan Polres Banyuwangi, Pengadilan Batalkan Penghentian Kasus

Dia menuturkan rombongan tim BP hari ini berangkat ke Malang yang dipilih managemen untuk ajang Training Centre (TC) sekaligus ajang uji coba karena di sana banyak pilihan tim untuk menjadi lawan Sparing.

Selanjutnya dalam putaran pertama Liga 3 zona Jawa Timur (Jatim), Banyuwangi Putra berada dalam grup J bersama dengan Tim Persid Jember, Singashari FC,  Persipro  Probolinggo dan PSIL Lumajang. .

“Prediksi lawan terberat adalah Persid Jember yang menjadi tuan rumah. Dan bisa dibilang grup J merupakan grup neraka karena semua tim peserta memiliki kekuatan merata,” tegas Deky.

Sementara Bagong Iswahyudi, dalam dua kali  uji coba  dengan tim BP Usia 17 dan Persip Pesanggaran di Stadion Diponegoro Banyuwangi Rabu dan Jumat lalu, tim pelatih belum merasa puas meskipun menang besar.

Menurut dia kekurangan mendasar  anak asuhnya dalam menjalani uji coba perdana para pemain rata-rata kurang dalam sentuhan akhir  atau penyelesaian alhir (Finishing Touch).

Kemudian dalam uji coba kedua secara umum strategi offence melalui openplay maupun Transisi Offence – Deffence atau transisi dari menyerang ke bertahan sudah berjalan baik.

Baca Juga : Susu Kental Manis Tidak Boleh Disedu dengan Air Panas? Ini Kata Ahli Gizi dan BPOM

Namun Transisi Deffence – Offence atau saat melakukan serangan balik, para pemain BP belum bisa maksimal dan kurang cepat untuk melakukan transisi ini, imbuh mantan pemain Nasional itu.

“Dari dua kali uji terlihat ada peningkatan yang signifikan setelah ada evaluasi dalam pertanding uji pertama. Bahkan dalam uji coba kedua pola permainan yang diharapkan mulai terlihat.Dalam TC dan uji coba di Malang nanti pihaknya berharap mampu menemukan komposisi tim terbaik dalam menghadapi Komptisi Liga 3 di Jember mendatang,” imbuh pelatih asal Purwoharjo itu.

Agar dalam perjuangan tim  bisa berjalan aman lancar dan sukses selain melakukan persiapan yang maksimal, Bagong juga mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Banyuwangi agar para pemain BP mampu memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan dan bisa lolos ke babak berikutnya. Bahkan berhasil naik ke kasta yang lebih tinggi (Liga 2 Nasional).

Topik
Banyuwangi Putra Berita Banyuwangi deky firmansyah

Berita Lainnya