Hasil Ujicoba Perdana Banyuwangi Putra Belum Memuaskan | Banyuwangi Times

Hasil Ujicoba Perdana Banyuwangi Putra Belum Memuaskan

Sep 29, 2021 19:06
Tim Pelatih Banyuwangi Putra melakukan evaluasi setelah uji coba perdana lawan BP U-17 di Stadion Diponegoro Banyuwangi (Foto: Nurhadi Banyuwangi/JatimTIMES)
Tim Pelatih Banyuwangi Putra melakukan evaluasi setelah uji coba perdana lawan BP U-17 di Stadion Diponegoro Banyuwangi (Foto: Nurhadi Banyuwangi/JatimTIMES)

JATIMTIMES- Menyongsong Kompetisi Liga 3 yang dijadwalkan mulai bulan depan, Tim sepakbola Banyuwangi Putra (BP) menggelar ujicoba perdana dengan tim BP Usia 17 di Stadion Diponegoro Banyuwangi Rabu (29/09/2021).

Pelatih BP Banyuwangi Bagong Iswahyudi menyampaikan, meskipun menang 7-0, kekurangan mendasar anak asuhnya dalam menjalani uji coba perdana para pemain rata-rata kurang dalam sentuhan akhir  atau penyelesaian akhir (finishing touch).

Baca Juga : Dampingi Serah Terima Anjungan Cerdas, Bupati Trenggalek Berharap Daerah Peroleh Keberkahan

“Kami belum puas dalam uji coba ini karena dengan banyaknya peluang di area 16 meter seharusnya pemain depan BP mampu mencetak gol yang lebih banyak. Tetapi tim pelatih juga menyadari uji coba ini yang pertama setelah pemain menjalani latihan fisik sekitar satu bulan di Wongsorejo,” jelas Bagong.

Selanjutnya pelatih asal Purwoharjo itu menuturkan, dalam beberapa hari ke depan para pemain akan menjalani try out ke Malang untuk mencari kerangka tim yang akan tampil dalam kompetisi Liga 3 mendatang. Tim pelatih akan melakukan evaluasi dan monitoring terhadap perkembangan pemain sebelum menetapkan tim inti.

Sementara itu, Deky Firmansyah, Manager Tim BP menuturkan, setelah menjalani TC di Wongsorejo, dalam program uji perdana pihaknya sengaja ingin mengetahui kekuatan di internal sebelum melakukan try out ke Malang.

Menurut dia, dalam program uji coba di Malang management dan tim pelatih akan melakukan tambahan pemain yang sangat dibutuhkan terutama untuk goal keeper dan striker.

Baca Juga : Begini Cara Polres Kediri Kota Cegah Terjadinya Klaster Pembelajaran Tatap Muka

“Dalam try out ke Malang untuk sementara ada 4 tim yang sudah siap. Para pemain akan menjalani  uji coba seperti jadwal yang harus dijalani dalam kompetisi yang sesungguhnya,” jelas Deky.

Rencananya, rombongan tim BP akan berangkat ke Malang tanggal 2 Oktober 2021 dan kembali ke Banyuwangi sekitar tanggal 9/10/2021.”Ada kemungkinan jadwal balik ke Banyuwangi mundur beberapa hari melihat perkembangan kondisi di sana. Kami berupaya dalam uji coba pemain mampu beradaptasi dengan jadwal kompetisi yang sebenarnya,”pungkas tokoh bola asal Wongsorejo itu.

Topik
Banyuwangi Putra sepakbola banyuwangi Berita Banyuwangi Berita Jatim

Berita Lainnya