Bangun Rumah Rakyat Cara Anggota Dewan Ali Mustofa Mesupport Pemerintah | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bangun Rumah Rakyat Cara Anggota Dewan Ali Mustofa Mesupport Pemerintah

Sep 28, 2021 18:26
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani didampingi anggota DPRD asal NasDem saat menyapa warga di Rumah Rakyat di Kecamatan Muncar Banyuwangi
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani didampingi anggota DPRD asal NasDem saat menyapa warga di Rumah Rakyat di Kecamatan Muncar Banyuwangi

JATIMTIMES- Melalui Rumah Rakyat  di wilayah Kecamatan Muncar, Partai Nasional Demokrat (NasDem)  berharap bisa memberi fasilitas dan berkontribusi kepada masyarakat bangsa dan negara. Tempat ini merupakan dedikasi NasDem selalu hadir untuk kepentingan rakyat.

Menurut  Ali Mustofa, anggota DPRD Banyuwangi dari Partai Nasdem, dalam setiap ada kesempatan pihaknya membantu pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar vaksinasi supaya kekebalan komunal (Herd Immunity)  di Banyuwangi segera terealisasi.

Baca Juga : Dorong Kader Parpol Aktif Jaring Aspirasi Rakyat, DPD PKS Kota Malang Gelar Webinar

“Partai NasDem selalu siap bekerjasama dan membantu Pemkab Banyuwangi, karena hal itu sudah menjadi  tugas dan kewajiban semua pihak untuk segera menuntaskan penanganan Covid-19  dan memulihkan perekonomian masyarakat  Banyuwangi,” jelas Tokoh asal Muncar itu Selasa (28/09/2021).

Dia menuturkan karena wilayah Muncar penduduknya sangat padat kurang lebih 136.000 jiwa maka, maka kader NasDem akan selalu mesupoort dan terus mengawal program vaksinasi demi Banyuwangi.

Selanjutnya Ali Mustofa mengungkapkan rasa terimakasih atas kehadiran  Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Rumah Rakyat sehingga masyarakat puas dan antusiasmenya luar biasa. “Ini menjadi nilai positif  bagi Pemkab Banyuwangi bahwa masyarakat Muncar sudah bisa menerima dan menyadari pentingnya vaksinasi bagi kesehatan,” imbuhnya.

Sementara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, menyatakan kasus yang terjadi pada bulan Juni dan Juli merupakan pelajaran berharga  bagi Banyuwangi. Karena dalam masa itu banyak masyarakat yang harus kehilangan saudara, kerabat dan teman karena terpapar Covid-19.

Saat itu Banyuwangi banyak rakyatnya karena terpapar Covid-19. Sehingga semua pihak harus menjadikan peristiwa tersebut sebagai pelajaran berharga agar kasus tersebut  jangan terulang lagi.

“Maka hari ini dan ke depan kami berusaha terus untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi untuk seluruh rakyat Banyuwangi. Karena  vaksinasi merupakan salah satu cara untuk terhindar dari covid-19,” jelas Bupati Ipuk.

Baca Juga : Kompetisi Sepak Bola Liga 2 Mulai Bergulir, PSSI Jalankan Protokol Kesehatan Ketat

Selanjutnya alumni UNJ  itu menyatakan rasa syukur  karena warga masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi dosis kedua. Meskipun bukan berarti masyarakat pasti terhindar dari Covid-19.

Sehingga semua pihak harus tetap disiplin mematuhi  protokol kesehatan (Prokes) yang ditetapkan oleh pemerintah, misalnya  harus tetap memakai masker dimanapun berada, harus saling mengingatkan, saling membantu dan saling peduli.

“Terimakasih kepada Partai NasDem, TNI/POLRI,  para nakes dan semua elemen masyarakat yang telah bersama-sama bekerja keras membantu Pemkab Banyuwangi           untuk menuntaskan Covid-19. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini dicatat Alloh sebagai amal sholeh,” pungkas Bupati Ipuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
rumah rakyat banyuwangi rumah rakyat nasdem

Berita Lainnya