Sediakan 1.500 Dosis, Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi Merdeka di Sekolah | Banyuwangi Times
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Sediakan 1.500 Dosis, Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi Merdeka di Sekolah

Sep 22, 2021 18:36
Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu didampingi Kapolsek Glagah melakukan dialog dengan pelajar yang mengikuti Vaksinasi Merdeka Serentak  di Gedung Serba-Guna SMK Negeri Glagah Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/JatimTIMES)
Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu didampingi Kapolsek Glagah melakukan dialog dengan pelajar yang mengikuti Vaksinasi Merdeka Serentak di Gedung Serba-Guna SMK Negeri Glagah Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/JatimTIMES)

JATIMTIMES -  Banyuwangi terus mempercepat vaksinasi covid-19 demi terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity). Termasuk yang dilakukan Polresta Banyuwangi dengan menggelar Vaksinasi Merdeka serentak di Gedung Serba-Guna SMK Negeri Glagah Banyuwangi, Rabu (22/09/2021).

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan pihaknya  menyiapkan 1.500 dosis untuk vaksin tahap pertama ini.

Baca Juga : Pertumbuhan Kredit di Kabupaten Malang Naik 7,6 Persen

Adapun petugas kesehatan yang melakukan penyuntikan vaksin merupakan gabungan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi, Polri,  TNI, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Banyuwangi, dan rumah sakit (RS) negeri/swasta  di Banyuwangi. Juga beberapa pihak lain yang berkompeten, 

“Semua di sini gabungan, secara serentak mengadakan vaksinasi. Harapannya, dengan adanya sinergi, kebersamaan dan gotong-royong dari kami, TNI dan Dinkes secara serentak selalu mengadakan kegiatan vaksinasi agar segera terbentuk herd immunity,” ucap kapolresta.

Sementara Panuri, kepala sekolah SMK Negeri Glagah, mengungkapkan pihaknya merasa bersyukur vaksinasi yang digelar di sekolahnya berlangsung  lancar dan sukses.

Untuk pelajar SMK Negeri Glagah sendiri,  sampai saat ini sekitar 75 persen sudah  tervaksin. Sisanya yang 25 persen sedang melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL)  di beberapa perusahaan di Banyuwangi maupun kota-kota lainnya.

Baca Juga : Vaksinasi Kabupaten Malang Dikebut, Optimis Sentuh Angka 50 Persen

“Kami sudah memberi surat pengantar untuk melaksanakan vaksinasi  di tempat PKL  masing-masing. Untuk memastikan itu, kan ada kartu tanda peserta vaksin dan sudah dapat sertifikat yang semuanya bisa diakses. Jadi, semua bisa melihat asalkan kode yang dimiliki oleh yang bersangkutan itu sudah ada,” ujar Panuri.

Untuk mencegah dan menangguangi penyebaran pandemi covid 19 di sekolah, SMK Negeri Glagah selalu menekankan untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes). Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan lain sebagainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
vaksinasi merdeka polresta banyuwangi

Berita Lainnya