Camat Muncar Berupaya Minimalisir Kasus Penyebaran Covid-19 | Banyuwangi Times

Camat Muncar Berupaya Minimalisir Kasus Penyebaran Covid-19

Jun 02, 2021 18:49
Danisworo, Camat Muncar (pakai kopiah) saat bersama tokoh masyarakat Muncar (Istimewa)
Danisworo, Camat Muncar (pakai kopiah) saat bersama tokoh masyarakat Muncar (Istimewa)

BANYUWANGITIMES-Sebagai wilayah dengan jumlah penduduk terbesar di Banyuwangi, Pemerintah Kecamatan Muncar terus berupaya maksimal dalam meminimalisir penyebaran wabah Covid 19 di kecamatan yang berada di pesisir pantai selatan Jawa tersebut.

“Alhamdulillah sejauh ini dengan adanya penyekatan dan program pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro upaya meminimalisir kasus penyebaran wabah Covid 19 di Muncar berhasil terbukti dengan rendahnya persentase kasus Covid dibandingkan dengan jumlah penduduk yang besar,” jelas Danisworo, Camat Muncar ketika ditemui di rumahnya Rabu (2/06/2021).

Baca Juga : Kabar Gembira, Pentas Seni Diperbolehkan di Tulungagung, Ini Syaratnya..

Menurut Danis, dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah Covid 19 pihaknya menggerakkan secara terpadu satuan tugas (Satgas) Covid 19 yang dibentuk mulai kecamatan sampai dengan tingkat desa dan semua potensi yang ada di Muncar.

Selain itu pihak kecamatan dan Satgas Covid 19 selalu melakukan sosialisasi dan siaran keliling mengingatkan warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan upaya pencegahan sedini mungkin terhadap penyebaran Covid 19 yang berlangsung lebih dari satu tahun, lanjut ayah dua anak tersebut.

Kemudian untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang masuk ke wilayah Muncar relatif sedikit sampai dengan pelaksanaan Malam Diaspora yang digelar secara online oleh Pemkab Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Pimpinan Komisi D Tegaskan Bagi Guru yang Tidak Ikut Vaksinasi Agar Tidak Diberi Jatah Mengajar

Selanjutnya sebagai antisipasi kemungkinan terjadi peningkatan jumlah penyebaran kasus Covid 19 pasca hari raya Idul Fitri di wilayah Muncar, menurut Danis, sejak dini pihak kecamatan bersama satgas sudah melakukan antisipasi termasuk sebelum pelaksanaan salat Idul Fitri sudah melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat.

Topik
covid 19 di banyuwangi satgas covid 19 banyuwangi Antisipasi Penyebaran Covid 19

Berita Lainnya