Sekdakab Banyuwangi Laporkan Hasil Seleksi THL, Ketua Dewan Minta Keputusan Secepatnya | Banyuwangi Times

Sekdakab Banyuwangi Laporkan Hasil Seleksi THL, Ketua Dewan Minta Keputusan Secepatnya

May 29, 2021 19:40
H Mujiono, Sekdakab Banyuwangi (Nurhadi/BanyuwangiTIMES)
H Mujiono, Sekdakab Banyuwangi (Nurhadi/BanyuwangiTIMES)

BANYUWANGITIMES - Proses seleksi penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL) di Banyuwangi saat ini terus berlanjut pada proses akhir untuk penempatan sesuai dengan klasifikasi dan kompetensi keahlian serta kebutuhan masing-masing SKPD yang ada lingkungan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

Pernyataan tersebut disampaikan H Mujiono Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi kepada wartawan media ini di Kawasan GOR Tawangalun Banyuwangi, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga : Kenal Via Tantan, Janda Dua Anak Asal Bogor Cari Pria Tulungagung yang Menghamilinya

Dalam rekrutmen THL yang diikuti oleh ratusan THL di Banyuwangi, setelah menggelar Computer Assisted Test (CAT) dan wawancara dengan semua peserta seleksi, panitia mengkorelasikan nilai untuk menentukan peserta memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS) untuk diangkat sebagai THL di lingkup Pemkab Banyuwangi.

“Selanjutnya hasil evaluasi tim yang dilakukan akan disampaikan kepada pimpinan untuk mengambil kebijakan sesuai dengan yang sudah ditentukan yaitu MS dan TMS,” jelas H Muji.

Dalam pelaksanaan seleksi, lanjut dia ada beberapa THL yang mengundurkan diri dengan berbagai alasan. Misalnya, karena sudah bekerja di tempat lain, mengikuti suami, alih profesi dan lain sebagainya.

Kemudian bagi THL yang belum bisa mengikuti CAT karena dinyatakan Covid-19, melahirkan atau alasan lain yang dibenarkan panitia melalui pimpinan SKPD mengundang yang bersangkutan untuk mengikuti CAT agar panitia tidak dinilai tebang pilih.

Sementara I Made Cahyana Negara Ketua DPRD Banyuwangi mengharapkan secepatnya adanya keputusan terhadap ratusan THL yang sempat dinon-aktifkan dan diberikan kesempatan mengikuti seleksi ulang.

Baca Juga : 30 Pemain Muda Banyuwangi Ikuti Coaching Clinic Bareng Fabio Olivera

“Kami menghargai sekarang sudah adanya proses dan progres dari eksekutif untuk mengadakan seleksi ulang yang hasilnya kita tunggu saja,” ujar Made kepada sejumlah wartawan di gedung DPRD Banyuwangi.

 

Topik
tenaga harian lepas banyuwangi Sekda Banyuwangi Ketua DPRD Banyuwangi

Berita Lainnya