DPRD Banyuwangi Segera Tuntaskan Beberapa Raperda Bulan Ini | Banyuwangi Times

DPRD Banyuwangi Segera Tuntaskan Beberapa Raperda Bulan Ini

May 18, 2021 16:33
H M Ali Mahrus , pimpinan rapat Banmus DPRD Banyuwangi. (Nurhadi/JatimTIMES)
H M Ali Mahrus , pimpinan rapat Banmus DPRD Banyuwangi. (Nurhadi/JatimTIMES)

BANYUWANGITIMES-  DPRD Banyuwangi bakal menuntaskan beberapa rancangan peraturan daerah (raperda)  dalam bulan Mei 2021 ini.

Keputusan itu diambil saat pimpinan DPRD Banyuwangi dan pimpinan fraksi menggelar rapat badan permusyawaratan (Banmus) untuk melakukan penjadwalan kegiatan alat kelengkapan dewan dalam beberapa waktu mendatang di ruang Komisi I,  Selasa (18/05/2021).

Baca Juga : Novel Baswedan Cs Laporkan Pimpinan KPK ke Dewas hingga Desakan Firli Bahuri Turun Pangkat

Rapat Banmus tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD  asal PKB HM Ali Mahrus. Ali didampingi Ruliyono, wakil ketua DPRD dari Partai Golkar.

Menurut Ali Mahrus, agenda dewan hari ini adalah rapat banmus untuk menuntaskan beberapa rancangan peraturan daerah (raperda) yang akan dimaksimalkan dalam bulan Mei 2021 ini. “Ada beberapa raperda yang sudah dilakukan finalisasi. Namun ada sedikit kendala karena Bagian Hukum Pemkab Banyuwangi belum hadir saat finalisasi di Jember beberapa waktu lalu. Minggu depan kami jadwalkan bertemu dengan bagian hukum setelah itu tinggal tahap pengesahan,” ungkapnya.

Adapun raperda yang sudah dilakukan finalisasi antara lain raperda tentang perubahan kedua atas Perda Nomor 14 Tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentu serta Raperda tentang Pemajuan Kebudayaan dan Kearifan Lokal.

Baca Juga : Kirim Lima Pemain, Askab Banyuwangi Ingin Ada Yang Lolos Timnas U-16

“Harapan kami karena hal tersebut menjadi tugas pokok dewan, khususnya dalam hal legislasi, sehingga harus segera disahkan dan tentunya lebih cepat lebih baik,” pungkas politisi asal Dapil II Banyuwangi tersebut.

Topik
DPRD Banyuwangi Bahas raperda Berita Banyuwangi

Berita Lainnya