Lebaran Tanpa Mudik, Ini Penampakan Jalan Nasional Klakah Yang Biasanya Macet | Banyuwangi Times

Lebaran Tanpa Mudik, Ini Penampakan Jalan Nasional Klakah Yang Biasanya Macet

May 15, 2021 16:25
Ruas jalan nasional di Klakah Lumajang yang lebih sering sepi dari kendaraan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
Ruas jalan nasional di Klakah Lumajang yang lebih sering sepi dari kendaraan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

LUMAJANGTIMES - Jalur Lumajang Surabaya, khususnya jalan nasional wilayah Klakah sampai Ranuyoso sebenarnya menjadi langganan macet ketika hari raya Idul Fitri. 

Bahkan tak harus pada suasana lebaran, pada hari biasa saja, jalur ini sering macet panjang, karena padatnya kendaraan khususnya roda empat.

Baca Juga : Sensasi Panas Kudapan Bandeng 'Bangzat', Kuliner Pedas Kota Malang

Pada hari ini Sabtu (15/5), sekitar pukul 13.00 ketika media ini mengamati kawasan kendaraan tampak sangat sepi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Biasanya sejak hari pertama kawasan ini selalu ramai dari kendaraan, bahkan tidak jarang macet panjang. Tapi hari ini sejak pagi lalulalang kendaraan terlihat sangat sepi," demikian Ima kata warga setempat kepada Jatimtimes.

Ima menjelaskan puncak kemacetan di jaur Klakah Lumajang ini biasanya terjadi pada hari raya ke tujuh. Warga Lumajang menyebutnya sebagai hari raya ketupat atau Kupatan.

Ribuan warga berbondong-bondong datang ke Pantai Selatan Lumajan untuk merayakan hari raya kupatan tersebut.

Namun di Lumajang seluruh kawasan wisata di Lumajang ditutup melalui surat edaran Bupati Lumajang. Bahkan sejak kemarin. polisi dan TNI sudah berjaga di seluruh kawasan pantai di Lumajang untuk memastikan seluruh kawasan wisata favorit tersebu tidak beroperasi.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Tempat Kuliner Legendaris di Kota Malang

"Kami yakin sampai hari raya ke 7 nanti, situasinya akan tetap seperti ini. Karena yang lewat disini hanya warga sini saja, tidak ada yang dari luar kota, sehingga kemungkinan macet sangat kecil," kata warga Klakah lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh H. Herman Affandi, salah seoang warga Klakah yang rumahnya dipinggir jalan nasional tersbut.

"Tadi agak ramai, tapi sekarang sepi. Memang tidak seperti hari raya pada umumnya," ujar H. Herman kepada Jatimtimes. 

Topik
jalan klakah macet jalan klakah sepi Lebaran Tanpa Mudik Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya