Dokter Tirta Kecam Penganiayaan Perawat RS Siloam Palembang | Banyuwangi Times

Dokter Tirta Kecam Penganiayaan Perawat RS Siloam Palembang

Apr 17, 2021 20:14
Dokter Tirta (Foto : Internet)
Dokter Tirta (Foto : Internet)

INDONESIATIMES – Video yang beredar terkait penganiayaan terhadap seorang perawat oleh salah satu anggota keluarga pasien di RS Siloam Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan menjadi sorotan publik.

Dalam video tersebut, terpampang aksi pria bernama Jason Tjakrawinata yang diduga ayah dari pasien, menganiaya seorang perawat yang telah melakukan prosedur pelepasan infus di RS Siloam Sriwijaya Palembang. 

Baca Juga : Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Bantu Korban Gempa Jatim

Perawat tersebut dijambak, dilontari kata-kata keras menjurus kasar dan didorong hingga terjatuh.

Atas peristiwa tersebut, Dokter Tirta ikut mengecam keras. Lewat media sosial Twitter pribadi miliknya, Dokter Tirta mengutip cuitan profesor Zubairi Djoerban.

“Menyedihkan sekali melihat insiden kekerasan di sebuah  rumah sakit di Palembang,” tulis Profesor Zubairi yang diposting ulang Dokter Tirta, Sabtu (17/4/2021).

Sama halnya dengan Dokter Zubairi, Dokter Tirta juga menganggap perbuatan orang tua pasien tersebut sebagai tindakan keji.

“Perawat diperlakukan tanpa rasa hormat oleh kerabat pasien. Sungguh brutal,” lanjut pernyataan Profesor Zubairi yang ditampilkan Dokter Tirta.

Baca Juga : Pulang Tarawih, Kakek di Panggungrejo Diserang Orang Gila hingga Luka Serius

Selain itu, Dokter Tirta juga memposting tagar #SavePerawatIndonesia di akun Instagrammnya sebagai bentuk dukungan atas korban penganiayaan.

Sementara itu, Satuan Unit Reskrim Polrestabes Palembang diketahui telah mengamankan terduga pelaku penganiayaan yang ada dalam video viral tersebut. Terduga pelaku diamankan dikediamannya di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Pelaku masih dalam tahap pemeriksaan oleh unit Reskrim pidana khusus Polrestabes Palembang.

Topik
Korban Penganiayaan Dokter Tirta penganiayaan perawat dugaan penganiayaan

Berita Lainnya