Mobil Terbang E-Hang Bakal Masuk Indonesia pada Juli 2021 | Banyuwangi Times

Mobil Terbang E-Hang Bakal Masuk Indonesia pada Juli 2021

Apr 16, 2021 11:44
Mobil terbang E-Hang (Foto: SINDOnews)
Mobil terbang E-Hang (Foto: SINDOnews)

INDONESIATIMES - Importir umum Prestige Image Motocars telah memberi kejutan dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. Pasalnya, dalam ajang IIMS tersebut,  Prestige Image Motocars memperkenalkan mobil terbang E-Hang.

Presiden Direktur Prestige Image Motocars Rudy Salim menjelaskan mobil terbang E-Hang ini akan tiba di Indonesia pada Juli 2021 mendatang. Mobil ini bisa dioperasikan untuk berbagai kebutuhan mulai dari transportasi hingga pengangkut logistik.

Baca Juga : Unik, Ada Peserta yang Kulik Bahasa Walikan di Kompetisi TikTok Piala Wali Kota

"Jadi sampai Juli, kami harapkan bisa ada regulasinya," kata Presiden Direktur Prestige Image Motocars Rudy Salim.

Perlu diketahui, mobil terbang ini hanya bisa menampung 2 penumpang saja. Melansir melalui situs resminya, E-Hang bisa terbang dengan ketinggian rendah dan diklaim ramah lingkungan.

Mobil terbang ini memiliki dimensi tinggi 1,77 meter dengan lebar 5,61 dengan muatan maksimal 220 kilogram. Oleh sebab itu, terbang mobil ini hanya dapat terbang dengan kejauhan 35 kilometer dengan kecepatan maksimal 130 kilometer per jam.

Selain itu, sistem dari mobil ini juga sudah canggih dengan teknologi otonom yang diakui dapat meminimalisir kegagalan pengoperasian yang disebabkan oleh kesalahan manusia. Untuk diketahui, E-Hang menggunakan 4G atau 5G sebagai saluran transmisi nirkabel untuk komunikasi dengan pusat komando dan kendali.

E-Hang sendiri merupakan produk dari Korea Selatan yang memiliki tampilan minimalis dan futuristik. Pesawat yang juga disebut mobil terbang ini juga dilengkapi kaca depan panorama untuk jarak pandang yang lebih luas.

Baca Juga : Trailer Terbaru Fast & Furious 9, Tampilkan Adegan Toretto Bersaudara Bertarung!

Desain baling-baling E-Hang koaksial untuk tenaga yang aman dan kuat. Terdapat 16 baling-baling dan 8 lengan yang bisa dilipat. 

Ada pula sistem visual untuk pendaratan akurat dan ruang bagasi 18 inci. Landasan untuk pendaratan tak lagi dibutuhkan karena E-Hang hanya membutuhkan sedikit ruang pendaratan.

Topik
prestige image motorcars Mobil terbang mobil terbang e hang dunia otomotif pecinta otomotif

Berita Lainnya