Anggota DPRD Fraksi Golkar Marifatul Kamila Apresiasi Banyuwangi Halal Festival | Banyuwangi Times

Anggota DPRD Fraksi Golkar Marifatul Kamila Apresiasi Banyuwangi Halal Festival

Apr 11, 2021 17:40
Marifatul Kamila (depan kiri), anggota DPRD asal Partai Golkar, bersama  bupati Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/BanyuwangiTIMES)
Marifatul Kamila (depan kiri), anggota DPRD asal Partai Golkar, bersama bupati Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/BanyuwangiTIMES)

BANYUWANGITIMES -  Fraksi Partai Golkar sangat mendukung kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi dalam menumbuhkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam masa pandemi covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini. 

Pernyataan tersebut disampaikan Marifatul Kamila, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Banyuwangi, kepada  media ini melalui WhatsApp (WA) Minggu (11/04/2021).

Baca Juga : Partai Gerindra Berbagi Kebutuhan Pokok Untuk Warga Terdampak Gempa Lumajang

“Saya mendukung kegiatan Banyuwangi Halal Festival tahun 2021. Kegiatan ini bagus dan pentingnya halal dalam setiap kegiatan. Tetapi yang perlu ditekankan bahwa kegiatan ini menumbuhkan  UMKM yang mampu menggerakkan ekonomi masyarakat dalam suasana pandemi covid-19,” jelas Rifa, panggilan akrabnya.

Legislator asal Dapil 2 Banyuwangi itu menuturkan, adanya pameran di kawasan Pantai Marina Boom Banyuwangi itu menjadi salah satu cara Oemkab Banyuwangi mendorong UMKM naik kelas. Semua pihak diharapkan memberikan support dan berperan aktif dalam kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program kegiatan yang baik.

Rifa menambahkan, bentuk dukungan yang diberikan  anggota DPRD Banyuwangi antara lain dengan membeli produk UMKM yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Juga membeli produk yang dijual  tetangga dan teman. 

“Setelah mengikuti pembukaan kegiatan Banyuwangi Halal Festival, saya  langsung  menghadiri kegiatan festival kolak. Ini juga menjadi cara  menumbuhkan usaha dan UMKM yang dimulai dari desa. Sehingga bukan hanya di wilayah  kota saja tetapi sampai  ke pelosok desa dilakukan untuk menumbuhkembangkan UMKM naik kelas,” ungkap Rifa.

Seperti diberitakan sebelumnya, menyongsong datangnya Ramadan 1442 Hijriyah, Pemkab Banyuwangi menggelar Banyuwangi Halal Festival  2021 di kawasan Pantai Marina Boom Banyuwangi pada Sabtu-Minggu (10-11/04/2021).

Baca Juga : Dewan Kota Batu Dukung Program Bantuan Sosial 2021 Pemkot

Halal Festival merupakan ajang edutainment yang diramaikan dengan sederet atraksi syariah. Mulai dari fashion show busana muslim, hiburan musik religi, pameran produk halal, hingga kajian tentang Islam. 

 

Topik
Banyuwangi Halal Festival UMKM Banyuwangi DPRD Banyuwangi

Berita Lainnya