Dewan Banyuwangi Minta Ekeskutif Siapkan Lahan dan Fasilitas Kantor Kecamatan Blimbingsari | Banyuwangi Times

Dewan Banyuwangi Minta Ekeskutif Siapkan Lahan dan Fasilitas Kantor Kecamatan Blimbingsari

Apr 06, 2021 18:41
Made Swastiko, Anggota DPRD Banyuwangi Dapil 2 Nurhadi Banyuwangi Jatim Times
Made Swastiko, Anggota DPRD Banyuwangi Dapil 2 Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

BANYUWANGITIMES - DPRD Kabupaten Banyuwangi minta eksekutif secepatnya menyiapkan lahan dan sarana prasarana yang mendukung operasional kantor camat Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi.

Pernyataan tersebut disampaikan Made Swastiko, Anggota DPRD Banyuwangi asal kecamatan Blimbingsari di Gedung DPRD Banyuwangi Selasa (6/04/2021).

Baca Juga : Sektor Ekonomi Kreatif Dominasi Penguatan UMKM di Kota Malang

Menurut Made, pemekaran Kecamatan Blimbingsari yang sebelumnya menjadi satu dengan Kecamatan Rogojampi merupakan inisiatif dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi beberapa tahun lalu. “Pemekaran Blimbingsari dilakukan pada tahun 2017 secara definitif sampai tahun 2021 pemkab belum menyiapkan lahan untuk kantor dan fasilitas umum pendukungnya. Sampai saat ini untuk memberikan pelayanan numpang di kantor desa Blimbingsari. 

Tentunya sebagai warga Kecamatan Blimbingsari merasa kurang nyaman sudah lebih empat tahun berdiri tetapi tidak ada tanda-tanda pemkab Banyuwangi mengalokasikan anggaran untuk Kecamatan Blimbingsari.

“Harapan kami ini inisiatif pemerintah kami selaku anggota DPRD Banyuwangi Dapil 2 mendukung demi kemajuan warga Blimbingsari segeralah tahun 2021 lahan disiapkan, tahun 2022 mulailah dibangun. Apalagi dengan sistem pengelolaan anggaran yang baru semua kegiatan terpantau,” imbuh Made.

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan dengan segera dibangun maka kebanggaan masyarakat Blimbingsari yang sudah memiliki bandara akan lebih lengkap. Warga merasa kesal karena untuk pelayanan publik selama ini masih menumpang. Maka pemkab diharapkan secepatnya menganggarkan pembangunan agar Kecamatan Blimbingsari sejajar dengan kecamatan yang lain.

Baca Juga : Warga Kalipenggung Datangi DPRD Protes Penutupan Jalan oleh PT Kalijeruk Baru

Sementara Nurhadi, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Pemkab Banyuwangi ketika dimintai tanggapan alokasi dana untuk Kecamatan Blimbingsari menyarankan untuk bertanya langsung kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi.

Topik
Berita Banyuwangi DPRD Banyuwangi Nurhadi made swastika

Berita Lainnya