Pimpin Persani Banyuwangi, Fokus Tambah Klub dan Jaring Pesenam Muda | Banyuwangi Times

Pimpin Persani Banyuwangi, Fokus Tambah Klub dan Jaring Pesenam Muda

Apr 05, 2021 20:13
Dian Ekawati, Ketua Pengkab Persani Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times
Dian Ekawati, Ketua Pengkab Persani Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

BANYUWANGITIMES - Setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Senam Indonesia (Persani) Banyuwangi masa bakti 2021-2025 Dian Ekawati, tancap gas. Dalam program jangka pendek, Dian fokus kepada penambahan klub senam baru dan mencari  bibit-bibit muda potensial atlet senam Banyuwangi yang belum terakomodir.

“Karena untuk klub senam prestasi baru ada 2, sebenarnya potensinya ada  di kecamatan Gambiran, Genteng, dan Muncar dan masih banyak di wilayah lain namun tidak ada wadahnya,” jelas Dian kepada BanyuwangiTIMES, Senin (5/4/2021).

Baca Juga : Pentingya Peran dan Fungsi Keluarga dalam Mencegah dan Menanggulangi Radikalisme

Selanjutnya ibu dua anak itu menuturkan untuk jumlah personel kepengurusan saat ini, pihaknya berniat merampingkan. Memang kepengurusan tidak terlalu banyak namun efektif karena sebagian pengurus pengetahuan tentang organisasi yang masih kurang. Namun dengan adanya bimbingan dan arahan KONI Banyuwangi, sebagian besar pengurus semakin tahu langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membina dan meningkatkan prestasi atlet yang lebih efisien.

Dian lebih lanjut mengungkapkan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) mendatang target Persani Banyuwangi pastinya menambah prestasi. ”Dalam Porprov  Jatim sebelumnya sudah memberi sumbangsih medali emas. Dalam Porprov mendatang target kami tentu lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya minimal 1 medali emas,” imbuhnya.

Selama pandemi Covid 19 ini tidak ada kejuaraan di tingkat kabupaten maupun di level jatim. Semoga ke depannya kami ada basis yang lebih kita fokuskan kepada atlet-atlet baru yang sudah siap dengan harapan lebih berprestasi daripada tahun sebelumnya, serta perolehan medali lebih banyak lagi. 

Persani saat ini lebih fokus terhadap olahraga prestasi, sedangkan untuk senam-senam yang tergabung dengan klub senam rekreasi atau general gimnastik akan dinaungi dengan wadah sendiri. Ke depan akan ada wadah lain yang akan mendirikan semacam organisasi olahraga kemasyarakatan yang tidak tergabung dengan Persani. Sedangkan Persani akan fokus terhadap pembinaan atlit-atlit yang berprestasi, imbuh perempuan berjilbab tersebut.

Lebih lanjut Dian berharap kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi  untuk memberikan tempat latihan yang lebih presentatif, mungkin di GOR Tawangalun  atau tempat yang lainnya. 

Baca Juga : Pansus LKPJ DPRD Trenggalek Sudah Terbentuk, Bakal Libatkan Dinas untuk Cermati Capaian

“Sebab, atlet senam kami berasal dari klub-klub yang berbeda. Harapan kami bisa latihan bersama, TC berjenjang maupun seleksi atlit membutuhkan tempat yang representatif dan pastinya butuh dukungan dan  support dari pemerintah  daerah,” pungkas Dian.

 

Topik
persani banyuwangi dian ekawati klub senam

Berita Lainnya