Siap Memang, Koni Banyuwangi Segera Siapkan Panitia Kontingen Porprov Jatim VII | Banyuwangi Times

Siap Memang, Koni Banyuwangi Segera Siapkan Panitia Kontingen Porprov Jatim VII

Mar 24, 2021 20:09
Afan Ruli Arnanta, Sekretaris KONI Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times
Afan Ruli Arnanta, Sekretaris KONI Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

BANYUWANGITIMES- Menindaklanjuti surat edaran KONI Provinsi Jawa Timur (Jatim) tentang peserta dan batasan usia pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII dan sambil menunggu surat keputusan Gubernur Jatim terkait penundaan pelaksanaan Porprov Jatim VII, KONI kabupaten Banyuwangi secepatnya akan membentuk panitia kontingen Porprov.

Sekretaris KONI Banyuwangi Afan Ruli Arnanta menyampaikan, terkait prestasi atlet Banyuwangi, bidang prestasi KONI Banyuwangi selama satu tahun terakhir terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pembinaan dan peningkatan prestasi yang dilakukan oleh masing-masing cabang olahraga (Cabor) yang ada di Banyuwangi.

Baca Juga : Rencana Rekrutmen THL LSM, Rejowangi Ingatkan Pemkab Banyuwangi Tidak Mengulang Kesalahan

“Sehingga apa hambatan dan kesulitan dalam upaya meraih target maksimal dalam Porprov sudah ada datanya, meskipun rata-rata masih dilakukan secara manual belum menggunakan sport science dalam mengoptimalkan potensi atlit Banyuwangi,” jelas Afan.

Selanjutnya, guru olahraga SMP Negeri 1 Giri itu menuturkan, dalam waktu dekat pihak KONI akan menjalin kerja sama dengan lembaga yang memiliki sport Science dari kota Surabaya atau Perguruan tinggi di Banyuwangi yang memiliki sarana prasarana yang memadai untuk memaksimalkan persiapan kontingen Porprov Banyuwangi.

Meskipun dalam masa pandemi wabah Covid 19, semua cabor yang ada di Banyuwangi terus melakukan persiapan dengan mengadakan latihan rutin. Tentunya dengan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Bahkan, berdasarkan data yang ada dan dalam penilaian KONI Banyuwangi sebagian besar atlet Porprov Banyuwangi tahun sebelumnya masih bisa tampil dalam Porprov Jatim yang akan digelar pada tahun 2022 di Kabupaten Jember, Bondowoso, Situbondo dan Kabupaten Lumajang.

“Jadi untuk program pembinaan atlet masing-masing cabor di Banyuwangi dalam masa pandemi Covid 19 tetap berjalan. Karena menyadari sebuah prestasi bisa diwujudkan dengan kerja keras, program latihan yang kontinyu dan tidak bisa diperoleh secara instan,” tegas Afan.

Baca Juga : Status Kepegawaian Guru PAI Belum Jelas, Pemkab Malang Bakal Konsultasi ke Dewan

Lebih lanjut dia menambahkan, untuk cabor unggulan bagi kontingen Banyuwangi dalam mendulang medali dalam Porprov Jatim belum ada perubahan. Bahkan dalam perkembangan di lapangan justru bersifat dinamis. Karena semua cabor yang ada di Banyuwangi berlomba-lomba untuk meraih hasil yang maksimal sebab hal tersebut akan berpengaruh terhadap besar kecilnya dana pembinaan yang dalam tahun berikutnya.

”Terbukti dalam beberapa even olahraga yang diikuti cabor baik dalam Kejurprov maupun open turnamen pretasi atlet Banyuwangi grafiknya menunjukan peningkatan,”pungkas Afan.

Topik
Porprov jatim koni kabupaten banyuwangi Cabang Olahraga Berita Jatim

Berita Lainnya