Kirim 5 Wakil, PSSI Banyuwangi Berharap Pemainnya Lolos Timnas U-16 | Banyuwangi Times

Kirim 5 Wakil, PSSI Banyuwangi Berharap Pemainnya Lolos Timnas U-16

Mar 04, 2021 18:56
Pemian Banyuwangi harus menjalani seleksi dalam kondisi lapangan Stadion Diponegoro Banyuwangi tergenang air dan licin. (Nurhadi/JatimTIMES)
Pemian Banyuwangi harus menjalani seleksi dalam kondisi lapangan Stadion Diponegoro Banyuwangi tergenang air dan licin. (Nurhadi/JatimTIMES)

BANYUWANGITIMES - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Banyuwangi yang baru terpilih menggelar seleksi pemain untuk Tim Nasional (Timnas) U-16  dan U-19  di Stadion Diponegoro Banyuwangi Kamis (04/03/2021). Seleksi ini menindaklanjuti surat pemberitahuan dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur.

Menurut Rony Nurdiansyah, salah seorang Komite Eksekutif (Exco) Askab PSSI Banyuwangi, seleksi pemain untuk timnas kelahiran tahun 2003 dan 2004 di tingkat kabupaten diikuti sekitar 235 pemain yang berasal dari wilayah Banyuwangi.

Baca Juga : Sempat Jadi Kontroversi, Status Tersangka Terhadap 6 Laskar FPI yang Tewas Resmi Gugur

Menurut mantan kapten tim sepak bola PON Jatim itu, sesuai dengan kuota yang diberikan oleh pengurus Asprov PSSI Jatim, setiap kabupaten/kota diminta mengirimkan lima pemain untuk mengikuti seleksi di tingkat Jatim. ”Harapan kami lima pemain Banyuwangi yang dikirim nanti bisa lolos ke tingkat nasional dan terpilih masuk dalam Timnas Indonesia,” ujar Roni.

Asprov PSSI) Jatim meminta nama dan data pemain yang lolos seleksi dari kabupaten/kota sudah disetor paling lambat 8 Maret 2021. Jadi, waktunya sangat terbatas.

Lebih lanjut Roni menambahkan, karena turun hujan yang cukup deras, kondisi lapangan Stadion Diponegoro menjadi becek dan licin. Sehingga, proses seleksi pemain berjalan  kurang maksimal. 

Untuk memutuskan pemain yang layak menjadi wakil Banyuwangi, PSSI akan melanjutkan seleksi pada Jumat (05/03/2021) pagi. Adapun kriteria pemain yang bisa lolos selain postur tubuh  intelegensia, skill individu, juga dilihat penguasaan posisi dalam ofensif (menyerang) dan defensif (bertahan) serta transisi dari menyerang ke bertahan dan dari bertahan ke menyerang.

 

Topik
Askab PSSI Banyuwangi Seleksi Timnas U 16

Berita Lainnya