Persewangi Banyuwangi Siap Tampil dalam Liga Remaja | Banyuwangi Times

Persewangi Banyuwangi Siap Tampil dalam Liga Remaja

Mar 03, 2021 20:40
Jos Rudi, salah seorang pengurus Persewangi Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi/ JatimTimes)
Jos Rudi, salah seorang pengurus Persewangi Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi/ JatimTimes)

BANYUWANGITIMES- Berhasil menggelar kejuaraan sepakbola Piala Persewangi KU 17 Tahun, jajaran pengurus tim Persewangi Banyuwangi menyatakan kesiapannya untuk mengikuti even Liga Remaja di tingkat regional Jawa Timur (Jatim) apabila Asprov PSSI Jatim menggelar kejuaraan sepakbola Kelompok Usia (KU) 17 Tahun.

Menurut Jos  Rudi, salah seorang pengurus Persewangi Banyuwangi, gelaran Piala Persewangi KU 17 Tahun yang digelar dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam masa pendemi Covid 19,  sebenarnya pelaksanaan seleksi pemain yang dikemas turnamen dan diproyeksikan menjadi tim Persewangi Banyuwangi yang akan mengikuti Liga Remaja.

Baca Juga : Gubernur Jatim Minta Bupati Banyuwangi Lakukan Persiapan Songsong Selingkar Ijen

Pria asal Kecamatan Srono itu optimis dengan adanya yayasan dan dukungan berbagai pihak kendala pendanaan yang dihadapi jajaran pengurus dan managemen Persewangi dalam mengikuti kejuaraan sepakbola di tingkat Jatim bisa diatasi.

”Kondisi sekarang sudah ada yayasan sehingga tidak hanya klub yang memikirkan biaya operasional tim bagi pelatih pemain dan perangkat tim yang lain serta kebutuhan yang lain. Sehingga ada kekuatan tambahan bagi jajaran pengurus,” jelasnya.

Selanjutnya dia menuturkan gelaran Piala Persewangi U 17 Tahun diikuti oleh 32 klub sepakbola yang berasal dari wilayah kecamatan di Banyuwangi. Dengan persaingan yang cukup ketat akhirnya tim Golden Goal Desa Jambewangi Kecamatan Sempu mampu meraih predikat juara setelah di babak final menang atas tim Diponegoro United dari Banyuwangi yang berhak menempati Runner Up.

Topik
Persewangi Banyuwangi kompetisi U 17 Sepak bola Banyuwagi

Berita Lainnya