Askab PSSI Banyuwangi Minta Pemkab Beri Perhatian Lebih ke Sepak Bola | Banyuwangi Times

Askab PSSI Banyuwangi Minta Pemkab Beri Perhatian Lebih ke Sepak Bola

Mar 01, 2021 07:24
Ketua Askab PSSI Banyuwangi Agung Setyo Wibowo (kaus putih) saat menyerahkan trofi di Stadion Diponegoro Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/JatimTIMES)
Ketua Askab PSSI Banyuwangi Agung Setyo Wibowo (kaus putih) saat menyerahkan trofi di Stadion Diponegoro Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/JatimTIMES)

ANYUWANGITIMES -  Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia  (Askab PSSI) Banyuwangi berharap kepedulian dan perhatian lebih dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi dalam upaya meningkatkan program pembinaan dan peningkatan cabang olahraga sepak bola.

Pernyataan tersebut disampaikan Agung Setyo Wibowo, ketua Askab PSSI Banyuwangi terpilih, di sela-sela pertandingan final Kejuaraan Sepak Bola Persewangi U-17 di Stadion Diponegoro Banyuwangi (28/02/2021).

Baca Juga : Raja Sengon Minta Aparat Penegak Hukum Tindak Perusak Lingkungan Hidup

Anggota DPRD Banyuwangi asal Partai Nasdem itu mengatakan, setelah terpilih sebagai ketua Askab PSSI secara aklamasi dan menuntaskan pemilihan Komite Eksekutif (Exco), pihaknya akan secepatya menuntaskan penyusunan kepengurusan lengkap dan mengirimkan kepada Asprov PSSI Jawa Timur. Tentunya dengan rekomendasi dari KONI Banyuwangi.

“Setelah itu,  Askab PSSI Banyuwangi akan menggelar rapat kerja untuk menyusun program kerja untuk satu tahun mendatang. Apabila kondisi pandemi wabah covid 19 sudah melandai, kami akan segera menggelar kejuaraan sepak bola Bupati Banyuwangi Cup,” ungkapnya.

Menanggapi gelaran final Kejuaraan Sepak Bola Persewangi U-17 yang digelar dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan secara ketat, Agung melihat secara umum mutu dan kualitas pemain muda Banyuwangi cukup baik. Mereka akan  menjadi embrio untuk disiapkan menghadapi kejuaraan sepak bola di tingkat provinsi seperti Liga Remaja, Pekan Olahraga Pelajar (Popda), maupun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang rencananya digelar tahun depan.

“Luar biasa,  even final  Kejuaraan Sepak Bola Persewangi U-17 berlangsung dengan aman lancar dan sukses. Ke depan kami akan rutin menggelar kejuaraan sepak bola untuk kelompok usia dini untuk menggali bibit muda pemain bola Banyuwangi sekaligus mempersiapkan tim dalam menghadapi kejuaraan di tingkat Jatim. Kami optimistis sepak bola Banyuwangi akan bangkit dan berjaya kembali,” pungkas Agung.

 

Topik
PSSI Banyuwangi Pemkab Banyuwangi Sepak bola Banyuwangi

Berita Lainnya