Terpilih Secara Aklamasi, Yusuf Widodo Kembali Pimpin POSSI Banyuwangi | Banyuwangi Times

Terpilih Secara Aklamasi, Yusuf Widodo Kembali Pimpin POSSI Banyuwangi

Feb 26, 2021 17:53
Yusuf Widodo, Ketua Pengkab POSSI Banyuwangi terpilih saat memberikan sambutan Nurhadi Banyuwangi Jatim Times
Yusuf Widodo, Ketua Pengkab POSSI Banyuwangi terpilih saat memberikan sambutan Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

BANYUWANGITIMES - Yusuf Widodo kembali mendapat amanh untuk memimpin Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Banyuwangi. Yusuf terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) POSSI) Banyuwangi yang digelar di Kantor KONI Banyuwangi Jumat (26/02/2021).

Dalam sambutanya, Yusuf antara lain mengungkapkan perlunya keikhlasan dari semua jajaran pengurus POSSI Banyuwangi dalam menjalankan program pembinaan dan peningkatan prestasi cabang olahraga selam untuk masa bakti 2021-2025.

Baca Juga : Resmi Jadi Bupati, Muchamad Nur Arifin Beberkan Program Prioritas untuk Trenggalek

"Dengan dilandasi niat yang ikhlas maka semuanya menjadi ringan dan tidak ada rasa kekecewaan. Masalah rizki yakinlah sudah ada yang mengatur,” jelasnya.

Selanjutnya, Mantan anggota TNI AL Banyuwangi itu menuturkan apabila saat ini digelar kejuaraan selam tingkat provinsi Jawa Timur (Jatim). Dia pun optimis atlet Banyuwangi mampu menjadi juara. Sebab merekalah yang bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim dan mampu meraih 1 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Dalam masa pendemi wabah Covid 19, anak asuhnya tetap melakukan latihan rutin tentunya dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. "Kami tetap berpikir positif dengan adanya penurunan kasus Covid 19 pada tahun ini kemungkinan akan ada kejuaraan selam terbatas. Pengkab POSSI Banyuwangi terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pengprov Jatim serta mengusulkan untuk mengadakan event yang saat ini dalam tahap pembahasan,” imbuhnya.

Pelaksanaan Muskan POSSI Banyuwangi selain diikuti oleh utusan klub anggota POSSI juga dihadiri oleh pengurus KONI Banyuwangi dan beberapa undangan lain.

Sementara itu, Sekretaris KONI Banyuwangi Afan Ruli Arnanta, mengungkapkan dalam tahun 2021 ada 16 kepengurusan cabang olahraga di Banyuwangi. Masa baktinya habis dan waktunya mengadakan Muskab. 

Baca Juga : Pemahaman Ideologi Pancasila Memudar, Wakil BPIP: Hanya Sebatas Hafalan

Dengan pelaksanaan Muskan POSSI maka berdasarkan data yang ada di KONI Banyuwangi ada 14 pengurus olahraga di Kabupaten Banyuwangi yang akan mengadakan Muskab. Pengurus KONI sudah mengirimkan surat pemberitahuan dan pembekalan penyelengaraan Muskab yang sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada.

”Setelah POSSI rencananya Askab PSSI Banyuwangi akan menggelar Muskab Minggu (27/02/2021). Dalam waktu dekat akan menyusul Persatuan Senam Indonesia (Persani) dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banyuwangi,” jelas dia.

Topik
POSSI Banyuwangi KONI Banyuwangi Yusuf Widodo

Berita Lainnya