Kabar Baik! Polri Izinkan PSSI Gelar Kompetisi Sepak Bola Piala Menpora 2021 | Banyuwangi Times

Kabar Baik! Polri Izinkan PSSI Gelar Kompetisi Sepak Bola Piala Menpora 2021

Feb 18, 2021 19:41
(Foto istimewa PSSI)
(Foto istimewa PSSI)

INDONESIATIMES - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kini telah mendapatkan izin dari Polri untuk mengadakan kompetisi sepak bola yang bertajuk Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April 2021.

Kepastian perizinan tersebut, saat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga : Bantuan Seragam Gratis Disdikbud Jombang Jadi Pembahasan di DPRD

Listyo mengatakan, pihaknya sepakat untuk mengizinkan PSSI menggelar kompetisi tersebut. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat. 

"Dengan adanya kesepakatan ini, semoga semua klub dan para suporter bisa menjalankannya dengan baik," ujarnya.

Disinggung bila kompetisi Piala Menpora 2021 berjalan lancar, apakah Polri juga bakal mengizinkan kompetisi Liga 1 dan 2 yang direncanakan pada pertengahan bulan? Listyo Sigit mengatakan akan menjadi bahan evaluasi ke depannya.

"Tentu akan jadi bahan evaluasi untuk ketahap selanjutnya," ujarnya.

Sementara itu, Menpora RI Zainudin Amali mengatakan, kompetisi ini diharapkan menjadi tolok ukur terkini untuk pihak kepolisian memberi rekomendasi serta izin resmi agar kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir. Sebab, saat ini tidak dalam kondisi yang normal sehingga butuh dukungan semua pihak termasuk dari pemilik klub dan sporter untuk menyukseskan turnamen ini.

"Kita harus memberitahukan kepada pemilik klub dan sporter bahwa kondisi sekarang ini bukan kondisi yang normal sehingga kita membutuhkan kebersamaan untuk menjaga ini. Kalau kita punya komitmen bersama untuk memajukan sepakbola dan melakukan kompetisi dengan baik, maka kita harus menjaga bersama-sama. Kalau ini dilanggar akan ada sanksi dari kepolisian. Karena itu saya harus menjamin turnamen ini bisa sukses," ujarnya.

 

Topik
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kapolri Menteri Pemuda dan Olahraga kompetisi sepak bola Berita Olahraga

Berita Lainnya