H Naufal Badri Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan | Banyuwangi Times

H Naufal Badri Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Feb 09, 2021 16:25
H Naufal Badri, Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Banyuwangi saat pelaksanaan Reses  Anggota DPRD Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi/ JatimTIMES)
H Naufal Badri, Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Banyuwangi saat pelaksanaan Reses Anggota DPRD Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi/ JatimTIMES)

BANYUWANGITIMES-Sudah saatnya masyarakat memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan keindahan dan kesehatan lingkungan termasuk dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya musibah banjir khususnya di wilayah Kota Banyuwangi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh H Naufal Badri, Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi dalam acara Reses Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi di RT 002/RW 005 Kelurahan Tamanbaru Banyuwangi, Selasa (9/02/2021).

Baca Juga : Kasus BPJAMSOSTEK Ramai Jadi Sorotan, Ini Kata Aktivis Buruh dan Pekerja Indonesia

Menurut Naufal ada kecenderungan saat ini masyarakat acuh dan tidak peduli terhadap lingkungan dan apabila terjadi musibah banjir mereka menyalahkan pemerintah.

”Saat ini semua pihak harus berpartisipasi aktif dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir di wilayah kota. Saluran drainase mana yang butuh diperbaiki kami minta warga mencatat dan melaporkan dalam reses kali ini,” ujar politisi asal Partai Gerindra tersebut.

Selain fokus pada upaya penanggulangan terjadinya banjir, Partai Gerindra juga mengimbangi dengan upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya, minimalnya di kampungnya masing-masing, imbuh adik kandung Alm Samsul Hadi (mantan Bupati Banyuwangi) itu.

Selanjutnya dia menuturkan pihaknya akan membentuk Pasukan Sapu Bersih (khusus di wilayah kota) yang anggota adalah para pengurus ranting Partai Gerindra yang ada di desa/kelurahan. Peran dan fungsi mereka adalah melakukan kontrol kondisi drainase dan berupaya memelihara dan menjaga kebersihan keindahan dan kesehatan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga : Putus Penyebaran Covid-19, Pegadaian Gunakan GeNose C-19 dari UGM

Selain itu Pasukan Sapu Bersih juga akan bersinegi dengan pemerintah dalam melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat tentang arti penting kebersihan dan kesehatan lingkungan. Sehingga nantinya di wilayah kota tidak ada pemandangan yang kurang bagus dan diharapkan tidak terjadi banjir meskipun dalam musim penghujan, jelas H Naufal.

 

Topik
reses dprd banyuwangi

Berita Lainnya