Aliga Rumkabu Ingin Ulang Sukses Tim Voli Putri Papua Rebut Emas PON | Banyuwangi Times

Aliga Rumkabu Ingin Ulang Sukses Tim Voli Putri Papua Rebut Emas PON

Feb 04, 2021 19:23
AIPDA Aliga Rumkabu, Salah Seorang Anggota Tim Pelatih Bola Volley Putri Papua Nurhadi Banyuwangi Jatim Times
AIPDA Aliga Rumkabu, Salah Seorang Anggota Tim Pelatih Bola Volley Putri Papua Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

BANYUWANGITIMES - Persiapan tim yang lebih siap tidak harus memiliki pemain bintang. Baik kesiapan tim pelatih, pemain dan perangkat pendukung lain, termasuk dukungan dari pengurus. Kalau semua berjalan baik pasti sukses. 

Pernyataan tersebut disampaikan Aipda Aliga Rumkabu, salah seorang anggota tim pelatih bola voli putri Papua yang saat ini menjalani pemusatan latihan di GOR Tawangalun Banyuwangi, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga : Lima Hari Tertunda, Sekda Kabupaten Malang Akhirnya Disuntik Vaksin Covid-19

Mantan open spike tim nasional bola voli putri (2008) itu mengungkapkan, dia ingin mengulang sejarah saat memperkuat tim PON Papua yang untuk pertama kali mampu meraih medali emas pada PON XVII di Kalimantan Timur.

Setelah menjalani fase persiapan umum mulai November 2020 sampai dengan Januari 2021. Kemudian, persiapan anak asuhnya memasuki fase persiapan khusus yang direncanakan sampai dengan bulan Mei 2021 mendatang. 

“Selanjutnya memasuki fase pra kompetisi dan memulai dengan menggelar sparing,” ujar anggota polwan itu.

Aliga menuturkan, pelaksanaan TC di Banyuwangi tidak terganggu dengan pandemi Covid 19. Namun tetap memperhatikan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan secara ketat yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Tim voli putri Papua pernah meraih medali emas 2008, yang kami yakini persiapan tim yang lebih siap yang akan menang tidak harus pemain bintang. Baik kesiapan tim pelatih, pemain dan perangkat pendukung lain. Termasuk non teknis dukungan dari pengurus. Kalau semua berjalan baik pasti sukses,” tegas perempuan kelahiran Biak, 1983 itu.

Adapun tim-tim putri yang menjadi pesaing berat bagi Papua untuk merebut medali emas PON yang direncanakan digelar di Papua  mendatang, antara lain  tim putri DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur yang selama ini dikenal memiliki tim voli yang tangguh.

Baca Juga : Cegah Human Error, Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 BPBD Kota Malang Dibagi Tiga Sif selama 24 Jam

Namun demikian sebagai pelatih tim voli putri Papua dia optimis anak asuhnya mampu memberikan yang terbaik bagi daerahnya. “Apalagi pelaksanaan PON mendatang di Papua tentu akan menambah spirit dan motivasi untuk mempersembahkan kado tebaik bagi tuan rumah  Papua,” tandasnya.

 

 

 

Topik
aliga rumkabu pelatih voli putri papua tim voli putri papua berita olah raga banyuwangi

Berita Lainnya