Agung Setyo Wibowo Ingin Bangun Kejayaan Sepak Bola Banyuwangi | Banyuwangi Times

Agung Setyo Wibowo Ingin Bangun Kejayaan Sepak Bola Banyuwangi

Dec 30, 2020 20:40
Agung Setyo Wibowo, calon ketua Askab PSSI Banyuwangi. (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)
Agung Setyo Wibowo, calon ketua Askab PSSI Banyuwangi. (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)

Sepak bola Banyuwangi dirasakan mengalami mati suri, mulai dari kelompok usia dini hingga kelompok usia (KU) 17 tahun, karena tidak ada kegiatan. Padahal dulunya Banyuwangi dikenal memiliki tim sepak bola yang tangguh di tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) maupun di level nasional.

Pernyataan tersebut disampaikan Agung Setyo Wibowo, salah seorang kandidat ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Banyuwangi.

Baca Juga : Usai Gelar Tinju Amatir, Pertina Banyuwangi Agendakan Kejuaraan Ampro

Pria yang saat ini menjadi anggota DPRD Banyuwangi mengatakan, modal dasar yang digunakan untuk membangun prestasi sepak bola Banyuwangi, dia pernah menjadi pengurus Askab PSSI Banyuwangi periode 2012-2016. Kemudian sempat berlanjut kiprah dalam sepak bola di Persewangi Banyuwangi menjadi pengurus mulai dari bendahara dan wakil sekretaris.

“Selama ini memang dengan keinginan ada perubahan klub-klub mempercayakan kepada saya mencalonkan diri menjadi kandidat dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Askab PSSI yang akan digelar Januari nanti,” ujar Agung.

Selanjutnya politisi asal Kecamatan Gambiran  itu berharap konsistensi dan komitmen para pengurus klub sebagai voter untuk berjuang bareng-bareng memenangkan pemilihan ketua Askab Banyuwangi dalam muskab mendatang.

Agung menambahkan apabila terpilih nanti, bersama dengan pengurus lain akan mengubah program-program yang stagnan atau tidak berjalan itu saja. “Kami akan segera rapat dengan teman-teman untuk membuat program kompetisi semua kelompok usia jalan dan yang jelas akan membuat dan menyusun program kerja dalam setahun,”imbuhnya. 

Menurut Agung, semangat dia merupakan semangat teman-teman setianya dan pada dasarnya sejak awal tidak memiliki ambisi untuk mecalonkan menjadi ketua. Akan tetapi karena dorongan dan teman-teman yang siap mendukung dan memenangkan, dia  akhirnya luluh dan siap maju. 

Baca Juga : Misi Lain Siswantoro yang Maju Jadi Ketua Askab PSSI Malang

“Dari 42 pemilik suara atau voter yang mengikuti Muskab Askab PSSI Banyuwangi nanti, insya Allah kami sudah mengantongi 32 voter. Saya ingin mengembalikan kejayaan sepak  bola Banyuwangi,” tandasnya.

 

Topik
Berita Banyuwangi

Berita Lainnya