Tim SAR saat mengevakuasi dua penumpang Jet Sky yang mengalami mati mesin di Pantai Bama Kabupaten Situbondo (Nurhadi Banyuwangi/ JatimTIMES)
Tim SAR saat mengevakuasi dua penumpang Jet Sky yang mengalami mati mesin di Pantai Bama Kabupaten Situbondo (Nurhadi Banyuwangi/ JatimTIMES)

Tim Pencarian dan Penyelamatan atau Search and Rescue Team atau Tim SAR gabungan Banyuwangi dan RIB Denpasar Bali berhasil mengevakuasi dua korban jet sky yang mengalami mesin mati di perairan Bangsring Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi pada pukul 09.00 WIB, Sabtu (17/10).

Menurut Wahyu, Koordinator Operasi SAR Gabungan Banyuwangi setelah istirahat dalam melaksanakan kegiatan semalam, pada sekitar pukul 08.00 WIB mendapatkan informasi korban berada di darat di Pantai Merak sebelah barat Pantai Bama Alas Baluran Kabupaten Situbondo.

Baca Juga : Kabupaten Malang Gempar, Balita Asal Bululawang Dikabarkan Hilang

Selanjutnya pada pukul 10.40 kedua korban Agus Ardiyanto (39 tahun) dan Raras (35 tahun) asal Semarang Jawa Tengah berhasil dievakuasi di pos resort Pantai Bama Alas Baluran Kabupaten Situbondo. 

“Dengan ditemukannya kedua korban maka  operasi  SAR diusulkan untuk ditutup, dan estimasi tim rescue tiba di Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi pukul 13.30 WIB,” imbuhnya.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian korban jet sky yang mengalami mati mesin di Bangsring antara lain; Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi  5 orang, Pos Pencarian dan Pertolongan Jemberana 5 orang, Polsek Kalipuro 2 personel, Resort Pantai Bama 5 orang dan warga setempat.

Baca Juga : DPRD Minta Penegak Hukum Tindak Tegas Distributor dan Kios Pupuk Nakal di Banyuwangi

Sedangkan alat yang digunakan dalam kegiatan operasi adalah Truk Angkut Personel (Giga), RIB Pos SAR BWI, RIB Pos SAR Jemberana, Peralatan water rescue dan peralatan pendukung, medical kit 1 set, Alat Komunikasi (Alkom) 2 unit, GPS 1 buah dan baju Hazmat 2 buah.