Muna Masyari, Penulis Buku asal Kabupaten Pamekasan, Madura saat menerima piagam penghargaan Anugerah Sutasoma dari dari Balai Bahasa Jawa Timur.
Muna Masyari, Penulis Buku asal Kabupaten Pamekasan, Madura saat menerima piagam penghargaan Anugerah Sutasoma dari dari Balai Bahasa Jawa Timur.

Muna Masyari, Penulis Buku asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, patut diacungi jempol. Pasalnya buku hasil karyanya yang berjudul "Martabat Kematian" dinobatkan sebagai Karya Sastra Indonesia Terbaik 2020.

Muna Masyari langsung menerima piagam penghargaan Anugerah Sutasoma 2020 dari Balai Bahasa Jawa Timur itu di Ballroom Favehotel, Sidoarjo, Pada Kamis (15/10/2020).

Baca Juga : Raih Prestasi Desa Tangguh Bencana Tingkat Jatim, Ini Harapan Bupati Madiun

 

Selain berhasil mendapatkan penghargaan, buku dengan tebal 168 halaman itu juga mengantarkan perempuan kelahiran Desa Larangan Badung ini mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 10 juta rupiah.

Saat di wawancarai oleh JatimTimes.com Muna mengaku tak menyangka akan mendapatkan penghargaan Anugerah Sutasoma yang berlabel tokoh sastra berpengaruh di Jawa Timur itu. "Karena saya selama ini lebih banyak menulis tentang Madura, maka saya persembahkan penghargaan ini untuk masyarakat Madura," katanya.

Meski demikian, Muna mengaku tak ingin berpuas diri dengan apa yang sudah dicapai dirinya saat ini, bahkan ia mengaku awal 2021 akan meluncurkan karya terbarunya berupa Novel. "Insya Allah saya akan terus belajar agar bisa menghasilkan karya yang lebih bagus dari sebelumnya," tutupnya.