Tim SAR Gabungan saat membawa jenazah dua remaja tenggelam di Pantai Badug, Desa Pesanggaran, Banyuwangi. (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times
Tim SAR Gabungan saat membawa jenazah dua remaja tenggelam di Pantai Badug, Desa Pesanggaran, Banyuwangi. (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

Tim Basarnas Pos Banyuwangi akhirnya menemukan kedua korban yang tenggelam di Pantai Badug, Pesanggaran, Banyuwangi. 

Kedua korban,  Ari Pratama (16) dan Yosi (16), ditemukan Kamis (15/10/2020) pagi pukul 07.30 dalam kondisi tidak beryawa di sekitar lokasi kejadian dengan titik koordinat 08°33'52.2"S 113°57'37.8"E. setelah dua hari pencarian.

Baca Juga : Sepasang Remaja Berbuat Mesum di Kawasan Stadion Pamekasan Viral di Medsos

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di muara Badug. Jarak penemuan antara korban pertama dan kedua sekitar 50 meter," kata Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi.

Selanjutnya  tim SAR gabungan membawa kedua korban ke rumah duka di Dusun Krajan, Kecamatan Pesanggaran, kabupaten Banyuwangi.. “Dengan ditemukannya korban, operasi SAR diusulkan untuk ditutup," kata Wahyu.

Di  media sosial sebelumnya beredar informasi tenggelamnya Yosi (dan Ari  pada Selasa (13/10) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya ada tiga sekawan yang sedang asyik berenang di kawasan muara Badug. Masing-masing dua korban yang ditemukan meninggal dunia  dan satu lagi bernama Irwan (16). Irwan berhasil selamat.

Posisi Yosi  berenang di muara Badug yang berjarak 20 meter dari bibir pantai. Sekitar 10 menit kemudian, korban meminta tolong ke kepada Ari dan Irwan.

Baca Juga : Akhirnya, Pasutri Romdan-Rajemah Terima Dana Bantuan Pemerintah

Melihat Yosi) tenggelam, spontan Ari dan Irwan berupaya membantu untuk menyelamatkan. Namun, Ari justru ikut terseret ombak dan tenggelam. Sedangkan Irwan selamat dari musibah yang terjadi di kawasan pantai selatan Jawa tersebut.